12 Kantor Kas BSB Akan di Upgrade

 298 total views,  2 views today

hl--M-Aidil-Jabat-Dirut-BSB

Bank Sumsel Babel (BSB)

PALEMBANG – Bank Sumsel Babel (BSB) siap upgrade 12 unit kantor kas yang tersebar di Palembang untuk menjadi kantor cabang pembantu yang dapat melayani pendanaan kredit nasabah. Langkah persiapannya saat ini tengah dilakukan dengan mengoptimalkan layanan.

Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan, saat ini tercatat sudah ada 78 kantor cabang pembantu yang beroperasional. Pihaknya menargetkan bisa menambah hingga 100 unit lagi. Namun sejauh ini baru 50 kantor kas yang diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ditingkatkan kelasnya.

“Dari 16 kantor kas yang ada, kami siapkan 12 kantor kas untuk di-upgrade menjadi kantor cabang pembantu di tahun ini,” ungkapnya, Kamis (20/3).

Untuk persiapan upgrading tersebut, BSB saat ini memperkuat pelayanan transaksional yang berbasis teknologi. Ke depan, akan dihadirkan BSB transaksional melalui SMS hingga aplikasi messenger.

“Diharapkan ada pertumbuhan nasabah, mengingat posisi outstanding dari dana kredit yang sudah digulirkan BSB sudah Rp10,8 triliun dari tahun lalu yang tercatat Rp10,1 triliun,” kata Adil.

Dalam 65 hari masa tugasnya, Adil memastikan akan memperbaiki kinerja internal BSB. Namun sejauh ini diakuinya tim work dari setiap unit sudah bekerja sesuai porsi masing-masing. “Saya optimalkan outlet dan peningkatan pelayanan,” ungkapnya.

Sekretaris Perusahaan BSB, Faisal Sinin menjelaskan, untuk proses upgrade kantor kas ini tentu akan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang dibidik. Untuk kawasan kota, pihaknya melihat potensi besar pertumbuhan ekonomi di seputaran Muhammadiyah Plaju dan IAIN Raden Fattah km 3,5.

“Bukan karena di sana merupakan kawasan kampus, tapi karena memang ramai dan tingkat perekonomiannya mulai naik dengan hadirnya beragam kegiatan transaksi. Apagi bidikan kami untuk kantor cabang pembantu ini adalah nasabah kredit UMKM,” katanya.

Meski begitu dia tetap memastikan akan menunggu pembahasan perusahaan dalam rencana bisnis bank (RBB) ke depan. Mengingat pula sudah ada peralihan pengawasan perbankan dan keuangan dari Bank Indonesia (BI) ke OJK. “Prosesnya bertahap, apalagi saat ini tahun politik pula,” tutur Faisal.

Dia mengakui, perusahaan menargetkan ada pertumbuhan nasabah hingga 20% dengan upgrade-nya kantor kas BSB menjadi kantor cabang pembantu. Saat ini tercatat sekitar 1,2 juta nasabah BSB.

“Kenaikan diharapkan 20% setiap tahunnya, itu artinya ada penambahan 240.000 nasabah lagi, termasuk dari kantor-kantor cabang pembantu ke depan,” tutupnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster