Usai Pesta Narkoba, Bandar Sabu Dibekuk

 248 total views,  2 views today

Tiga tersangka narkoba saat digiring ke Mapolres OI

Tiga tersangka narkoba saat digiring ke Mapolres OI

INDRALAYA — Seorang bandar narkoba jenis sabu yang diketahui bernama Madi (30) warga Pal 9 Kecamatan Kertapati Palembang, ditangkap Satrese  Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) pimpinan AKP M Ihsan, Rabu (19/3) pukul 14.00 WIB di Desa Ibul Besar Kecamatan, Pemulutan, Kabupaten OI.

Medi dibekuk usai menggelar transaksi narkoba serta pesta sabu-sabu di desanya bersama rekannya Ramlan (30).

Berkat nyanyian keduanya, petugas juga mengamankan pemilik asal muasal sabu, Subli (50), warga Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang. Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan 16 paket sabu, alat hisap dan beberapa perlengkapan sabu.

Informasi yang didapat, penangkapan ketiga pelaku berawal informasi dari masyarakat jika ada  warga yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Desa Ibul Besar, Pemulutan.

Berbekal informasi tersebut, petugas dipimpin langsung Kasatnarkoba AKP Ihsan dan anggota langsung meluncur ke lokasi. Benar saja, petugas mendapat jika keduanya Medi dan Ramlan sedang pesta narkoba.

Petugas pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledagan. Dari tangan keduanya petugas mendapatkan 6 paket sabu kecil dan satu paket sabu yang sudah dipakai. Selain itu, alat hisap sabu juga diamankan.

Tidak sampai disitu, petugas langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas menciduk Subli dirumahnya. Dari tangan Subli, petugas mengamankan 10 paket sabu siap edar.

Ketiganya langsung digiring ke Mapolres OI untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dihadapan penyidik, Subli mengelak dan tidak mengakui  jika barang haram tersebut bukan miliknya dan hanya mengambil barang di jalan lantaran dibuang oleh seseorang saat razia.

“Ini bukan punya saya Pak. barang ini hanya saya temukan saja di jalan Pak,” kilahnya.

Tersangka Madi mengungkapkan, jika barang itu didapatkan dari Subli. Namun, dihadapan penyidik Subli tetap tidak mengakui dari mana asal 15 paket sabu itu ia dapatkan.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Resnarkoba Polres OI AKP M Ihsan mengungkapkan, penangkapan ketiganya berawal dari informasi dari masyarakat jika adanya warga yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Desa Ibul Besar, Pemulutan.

“Diduga pelaku merupakan bandar narkoba yang selama ini sudah menjadi target incaran (Target). Kita akan kembangkan kasus ini sekaligus mencari asal barang haram tersebut didapatkannya,” ujar Kasat.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster