Tujuh Kecamatan Belum Tebus Raskin

 234 total views,  2 views today

BATURAJA – Penyaluran beras raskin triwulan pertama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sampai saat ini ternyata belum tuntas. Ada tujuh kecamatan di OKU, yang belum menebus raskin untuk periode Januari-Maret 2014.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Divre) OKU, Maisyarani menghimbau tujuh kecamatan tersebut, agar segera menebus raskin untuk triwulan pertama.  “Kita minta pihak kecamatan, yang belum menebus raskin triwulan pertama agar segera mengambilnya agar tidak terjadi penumpukan raskin,” himbau Maisyarani yang dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (19/3).

Kenapa raskin tersebut, belum juga ditebus ? Maisyarani mengaku tidak tahu.Yang pasti terang dia, ada tujuh kecamatan sampai saat ini jatah raskinnya masih menumpuk di  gudang Bulog OKU.

Ketujuh kecamatan dimaksud yakni Kecamatan Sosoh Buay Rayab, Ulu Ogan, Pengandonan, Semidang Aji, Lubuk Raja, Sinar Peninjauan dan Peninjauan. Sementara dua kecamatan lainnya terang dia, baru menebus jatah raskinnya untuk bulan Januari dan Februari saja.

Apakah ada batas waktu, bagi kecamatan tersebut untuk menebus jatah raskin triwulan pertama mereka ? Maisyarani mengatakan tidak. “Tidak ada batas waktu, kapan saja mereka mau mengambilnya kita akan tetap melayani,” ujarnya.

Namun sambungnya, sebaiknya raskin triwulan pertama itu segera dituntaskan. Sebab ucapnya, raskin tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin. “Raskin ini, diberikan untuk membantu masyarakat miskin untuk mendapatkan beras dengan harga murah. Kalau tidak diambil, kasihan dengan masyarakat yang berhak mendapatkannya,” tukasnya.

 

TEKS             : MUSLIM

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster