Sekda Sidak Seluruh Gorong-gorong

 303 total views,  2 views today

Jajaran Pemkab PALI Dipimpin Sekda Isnaini, memeriksa gorong-gorong di Simpang Bandara Kel Handayani Mulia Kec Talang Ubi.

Jajaran Pemkab PALI Dipimpin Sekda Isnaini, memeriksa gorong-gorong di Simpang Bandara Kel Handayani Mulia Kec Talang Ubi.

PALI – Setiap kali hujan, banjir senantiasa menggenangi jalan-jalan di Talang Ubi. Hal itu disebabkan adanya gorong-gorong yang rusak atau mampet. Selain itu parit yang terlalu kecil dan dangkal.

Mengantisipasi hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Penukal Abab Lematang  Ilir (PALI),  langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak), terhadap gorong-gorong dan parit yang ada di kota Talang Ubi.

Sidak tersebut dipimpin Sekda Kabupaten PALI, Drs HM Isnaini MPd, rombongan yang terdiri dari Asisten Setda, Camat dan Lurah terkait. Seluruh gorong-gorong dan jalan diperiksa satu persatu.

“Kita ingin mengetahui secara jelas akar permasalahannya. Kalau air menggenangi jalan bisa disebabkan gorong-gorong mampet atau rusak nanti setelah itu kita ajak warga untuk bersama-sama memperbaikinya secara gotong royong,” jelas Sekda Isnaini.

Pemeriksaan dimulai dari Simpang Bandara Kelurahan Handayani Mulia. Setelah diperiksa ternyata gorong-gorong tersebut rusak dan sudah ditimbun dengan batu. Untuk mengatasinya, beberapa warga menyediakan material untuk pembangunan gorong-gorong tersebut. Dan pemkab yang mengerjakannya. “Kita harapkan terbangung kerjasama seperti ini, sehingga masyarakat akan ikut memiliki dan memeliharanya,” tambah Isnaini.

Setelah itu, pemeriksaan dilanjutkan pada gorong-gorong depan Mapolsek Talang Ubi, Simpang Lima, Simpang Empat dan Pasar Pendopo.

“Momen peringatan satu tahun hari jadi Kabupaten PALI ini akan kita jadikan momen untuk mengajak masyarakat bersama-sama membangun infrastruktur. Partisipasi masyarakat ini sangat penting untuk membangun kebersamaan. Pemkab tidak mungkin bekerja sendirian. Toh, hasilnya untuk dinikmati bersama masyarakat,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin ini.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster