Sarimuda Diperiksa Empat Jam

 191 total views,  2 views today

Sarimuda Saat diperiksa dipolda sumsel | Foto : Bagus Kurniawan

Sarimuda Saat diperiksa dipolda sumsel | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Setelah sempat tidak hadir untuk dimintai keterangan oleh penyidik Polda Sumsel, lantaran berdalih diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya mantan calon wali kota (cawako) Palembang, Sarimuda datang juga memenuhi panggilan penyidik, Rabu (19/3).

Sarimuda mendatangi Mapolda Sumsel guna memenuhi pangilan Kasubdit I Ditkrimum Polda Sumsel, terkait pencemaran nama baik, yang dilaporkan mantan Ketua KPU Palembang, Etiyani (47).

Sarimuda datang ke Mapolda Sumsel, dengan mengendarai mobil Toyota Harrier dengan nomor polisi B 8006 YY warna biru, didampinggi ajudan pribadinya. Saat ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan, Sarimuda hanya berbicara singkat.

“Saya diundang sebagai saksi terkait laporan Eftiani. Baru pertama kali di periksa sebagai saksi, sebagai warga negara tentunya saya harus hadir memenuhi panggilan tersebut,” kata Sarimuda.

Sementara itu Kasubdit I Ditkrimum Polda Sumsel, AKBP Sutriyono melalui Kanit Kamneg, Kompol Abdul Rahman, membenarkan  adanya pemeriksaan tersebut. “Sarimuda diperiksa terkait laporan Eftiani tentang laporan pencemaran nama baik. Kita melakukan pemeriksaan selama empat jam, ia diperiksa baru sebagai saksi,” kata Rahman.

Diterangkan Rahman, dalam kasus ini penyidik baru memintai keterangan empat saksi termasuk Sarimuda. Kedepannya sebut Rahman, bisa ada saksi-saksi lain yang akan dimintai keterangan.   “Bisa kita ambil saksi-saksi lain jika itu kita butuhkan, agar kasusu ini tidak ngambang dan bisa di selesaikan dengan cepat,” tukasnya.

 

TEKS              : OSCAR RYZAL

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster