Pol PP Turunkan Baliho Caleg

 259 total views,  2 views today

Sat Pol PP OKI, sedang menertibkan alat peraga kampanye salah satu calon anggota DPR RI.

Sat Pol PP OKI, sedang menertibkan alat peraga kampanye salah satu calon anggota DPR RI.

KAYUAGUNG РUntuk kesekian kalinya mendapat surat rekomendasi dari Panwaslu untuk segera melakukan penertiban spanduk dan baliho para calon legeslatif (caleg), akhirnya Sat Pol PP OKI, melakukannya, Rabu (19/3)  kemarin.

Penertiban ini dilakukan sepanjang Jalan Protokol Kayuagung, dan sejumlah spanduk yang terpasang di lokasi sekolah, kantor, dan jalan. Yang notabennya melanggar peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013 tentang perubahan atas Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilihan umum Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Pantauan di lokasi, Rabu (19/3), sejumlah alat peraga kampanye para caleg, tak luput dari peneritiban pasukan Sat Pol PP, mulai dari spanduk calon DPRD Provinsi Sumsel, Muchendi, tak terkecuali spanduk Hana Gayatri, yang merupakan saudara kandung Bupati OKI, yang tak luput dari penertiban.

Bahkan puluhan bendera partai Demokrat yang baru dipasang di sepanjang jembatan Kelurahan Cinta Raja, Kayuagung, ikut dicabut dan tak tersisa satupun.

Kasat Pol PP OKI, Pratama Suryadi, mengatakan, sejumlah alat peraga kampanye yang saat ini ditertibkan olah pihaknya yang dinalai melanggar peraturan KPU nomor 15 tahun 2013, seperti pemasangan alat peraga kampanye yang tidak sesuai pada tempatnya, seperti di dekat jalan umum, sekolah, instansi dan lain sebagainya. Sementara alat peraga yang dinilai tidak melanggar aturan tidak ditertibkan. Karena saat ini sudah masuk dalam masa kampanye.

Selain romongan Sat Pol PP yang terlibat langsung dalam penertiban tersebut, juga ikut serta dalam penertiban yakni Panwaslu Kabupaten OKI, yang turut membantu kegiatan penertiban sejumlah alat peraga kampanye itu.

 

TEKS :DONI AFRIANSYAH

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster