Kasus Sucker Truck Pertamina, Polres Muara Enim Periksa Empat Saksi

 135 total views,  2 views today

PALI – Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim, menepati janjinya menerjunkan tim lidik, terkait kasus dugaan penyimpangan pengadaan sucker truck yang diduga bekas pada PT Pertamina EP asset 2 Field Pendopo.

Kapolres Muaraenim AKBP M Aris SIK melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi SH MH mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim guna melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan korupis tersebut. “Tim sudah turun, yang jelas dalam kasus ini kita masih mendalami klasifikasinya,” ujar Eryadi.

Pria dengan pangkat tiga balok di pundaknya ini tidak berbicara panjang lebar. Namun ia mengisyaratkan keseriusan pihaknya menangani kasus yang sudah menjadi sorotan masyarakat Pali saat ini.

Bahkan ia menyebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. “Kita juga sudah melakukan undangan klarifikasi terhadap orang-orang yang terlibat,” tuturnya.

Dugaan penyimpangan pembelian mobil limbah (sucker truck) tidak hanya didalami oleh Polsek Talang Ubi. Namun internal  PT Pertamina EP Prabumulih, juga tengah melakukan pemeriksaan terkait adanya dugaan pembelian mobil bekas tersebut.

Terkait adanya pemeriksaan yang dilakukan instansi berwenang dalam hal ini kepolisian, menurut Humas and Relation Pertamina PE Prabumulih, Ely Candra Peranginangin, pihak kepolisian meminta data maka mereka wajib memberikannya.

“Itukan tugas mereka. Sudah semestinya kita memberikan data yang valid. Sebagai warga Negara yang baik, siapapun harus taat hukum dan aturan,” ujar Ely yang dihubungi KabarSumatera beberapa waktu lalu.

Disinggung jika terbukti, Ely Candra menjelaskan, ada aturan baku yang dimiliki PT Pertamina kepada perusahaan yang dimaksud.

“Ada beberapa warna yang kita berikan. Bisa merah, kuning atau warna hitam. Ada yang skor biasa dan ada yang skor selamanya. Yang lebih parah lagi, bisa jadi pihak ketiga tidak bisa lagi ikut tender PT Pertamina di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengadaan kendaraan Sucker Truk milik PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field anggaran 2012 lalu, kini menjadi perhatian publik Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Baik masyarakat terlebih aparat berwenang.

 

 Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster