Indonesia Butuh Wirausaha Muda

 329 total views,  2 views today

 Seminar Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), di Gedung Academic Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang,

Seminar Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), di Gedung Academic Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang,

PALEMBANG – Berdasarkan catatan hingga saat ini hanya 1,6 persen dari penduduk Indonesia yang menjadi wirausaha. Hal ini disampaikan Prakoso Budi Susetyo, SE, MM, Deputi V – Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, pada Seminar Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), di Gedung Academic Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (19/3).

Ditambahlagi kata dia, pada 2015 nanti Indonesia dan negara ASEAN lainnya akan menerapkan pasar tunggal di bagian Wilayah ASEAN. Untuk itu, pengusaha Indonesia harus mempunyai mental bersaing dan inovatif untuk menyambut pasar tunggal tersebut. “2015, Indonesia dan negara ASEAN lainnya akan membuka pasar tunggal, kita harus kreatif,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sarfilianty Anggraini, SE. MM. M,BA., Motivator Nasional yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Tridinanti Jakarta menyampaikan, bahwa untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses, dibutuhkan niat, kreativitas, komitmen, networking dan lingkungan.

Drs. H. Solihin Hasibuan, M,Pd.i., Ustadz kondang asal Kota Palembang memandang wirausaha dari segi agama, ia mengatakan semua orang wajib kaya, karena sang pencipta pun maha kaya.

Solihin menambahkan, Umat Islam dan Bangsa Indonesia butuh Pengusaha-pengusaha muda yang religius dan mengerti agama seperti para sahabat Nabi Muhammad yang kaya raya.

Ia menambahkan, Tuhan menganjurkan umatnya untuk kaya. Hal ini untuk memudahkan semua urusan dan kegiatan umatnya untuk masuk surga. “Dan paling terpenting adalah mempunyai pribadi yang kaya seperti yang diajarkan Rosullah,” jelasnya.

 

TEKS : Ahmad Supardi

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster