Fokus ke Pembangunan Infrastruktur

 283 total views,  2 views today

Romi Herton Walikota Palembang

Romi Herton Walikota Palembang

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pada 2015 mendatang, akan lebih fokus untuk percepatan pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Wali Kota Palembang, Romi Herton menyebut pada 2015 mendatang diprediksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang mencapai Rp 3,5 triliun. Menurutnya, dengan anggaran tersebut, pemkot akan lebih mudah untuk melaksanakan berbagai program pembangunan khususnya untuk infrastruktur dan lainnya.

“Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2014, kita fokus pada pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan. Tahun ini sebenarnya itu sudah kita mulai, namun mulai tahun depan kita akan lebih fokus lagi,” kata Romi, Rabu (19/3).

Ia menyebut, sebagai upaya percepatan pembangunan Palembang pada anggaran perubahan 2013 dan 2014, pemkot telah melakukan berbagai tahapan kegiatan. “Seperti dari rencana pengembangaan wilayah ekonomi baru di tepian Sungai Musi, pembangunan Jembatan Musi IV, pembangunan objek wisata Pulau Kemaro, rencana revitalisasi pasar dan desain taman di persimpangan jalan,” bebernya.

Selain itu Romi menambahkan, pengembangan infrastruktur sanitasi, dan pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pemberian bantuan modal kepada UMKM serta infrastruktur pelayanan publik juga akan menjadi perhatian.

“Untuk kegiatan yang belum selesai dalam satu tahun anggaran maka akan diteruskan pada anggaran tahun 2015, disamping program lain seperti perkuatan pemerintah kecamatan dan kelurahan,” tukasnya.

 

TEKS             : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster