Dana Potongan TPP Digunakan untuk Modal Koperasi

 233 total views,  2 views today

PALEMBANG – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel, Laonma PL Tobing memastikan memang ada potongan yang diambil, pada Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Berapa besaran potongannya, Laonma belum bisa memastikan. Karena TPP yang diberikan terang Laonma, nilainya juga bervariasi. “Dana yang terkumpul dari potongan TPP itu, untuk kesejahteraan PNS di lingkungan kerja mereka masing-masing. Nantinya, akan dibentuk koperasi pegawai,” kata Laonma, Rabu (19/3).

Ia menyebut, selama ini ada kesalahpahaman PNS di lingkungan pemprov kalau koperasi pegawai ini sudah terbentuk. Sehingga mereka takutkan, dana dari potongan TPP itu akan dimanfaatkan untuk  yang tidak-tidak.

“Koperasi itu, belum terbentuk. Saya hanya carateker sementara, untuk mengantarkan terbentuknya koperasi tersebut. Koperasi itu dibentuk,  agar kesejahteraan PNS itu meningkat. Jika uang TPP yang dipotong itu digunakan dengan baik, maka akan berdampak bertambahnya pemasukan,” tegasnya.

Terkait pencairan TPP, ia menuturkan, untuk tahap pertama ini akan dibayar pada bulan ini juga. Menurut Laonma TPP yang akan dibayarkan itu yakni TPP triwulan pertama. Adapun besaran anggaran yang dikeluarkan pihaknya untuk pembayaran TPP perbulannya yaitu berkisar Rp 20 milyar. “Dana itu kita berikan untuk semua SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel,” tukasnya.

TEKS            : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster