Anggota DPRD OKUT Dipolisikan Mantan Istri

 280 total views,  2 views today

Anggota DPRD OKUT Dipolisikan Mantan Istri

Anggota DPRD OKUT Dipolisikan Mantan Istri

PALEMBANG – Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Ryan Mamora, harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah dilaporkan mantan istrinya, Herdiati Oktaria (21),  atas kasus perubahan identitas anak.

Herdiati tidak terima nama anak kandungnya diganti oleh mantan suaminya, hingga akhirnya Herdiati melaporkan kejadian itu ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumatera Selatan, Rabu (19/3).

Herdiati menjelaskan, sejak dirinya cerai dengan Rian tahun 2011 silam, dirinya tidak diperbolehkan lagi mengasuh anak semata wayang buah pernikahannya dengan Rian. Tak hanya itu, Rian juga sudah mengganti nama anak berusia empat tahun itu yang semula Rania Adelia Morang menjadi Adelia Amora.

“Saya berumah tangga dengan Rian kurang lebih empat tahun. Sejak cerai, anak kami ia bawa bersama isteri barunya yang juga anggota DPRD OKU Timur,” kata Herdiati, yang ditemani Yusmaheri selaku penasehat hukumnya.

Herdiati mengaku  belum tahu apa tujuan Rian mengganti nama anaknya. Ririnya pun membawa Kartu Keluarga (KK), sebagai bukti bahwa nama anak sudah diubah mantan suaminya.

“Saat resmi cerai, saya dan dia (Rian) sama-sama mendapat hak asuh terhadap anak kami. Namun nyatanya, Rian  melarang saya untuk sekadar bertemu,” kata ibu satu anak ini.

Sementara Yusmaheri menjelaskan, apa yang sudah dilakukan Rian jelas melanggar hukum. Menurutnya, Rian sudah melanggar pasal 266 KUHP dan pasal 267 KUHP. “Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” kata Yusmaheri.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol, Djarod Padakova, membenarkan laporan itu. Laporannya sudah diterima dan akan didalami. “Kasusnya akan ditindaklanjuti dengan memanggil terlapor untuk diperiksa,” tukas Djarod.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster