Warga Temukan Ganja Kering Seberat 2kg

 247 total views,  2 views today

hl   Dua Orang Anggota Polisi Polsek Indralaya mengamankan 2 Kilogram ganja kering yang belum diketahui identitas pemiliknya.

hl Dua Orang Anggota Polisi Polsek Indralaya mengamankan 2 Kilogram ganja kering yang belum diketahui identitas pemiliknya.

INDRALAYA – Dua paket ganja kering seberat dua kilogram ditemukan Mardeli (35) didepan rumahnya di Jalan Guru-guru Kelurahan Indralaya Raya, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (18/3), pukul 06.30 WIB.

Ditemaninya tetangganya, Mardeli membawa dua paket ganja seharga Rp 8juta yang dikira tumpukan uang itu ke Polsek Inderalaya yang tidak jauh dari rumahnya.

Informasi yang dihimpun, Maredeli mengira benda berbungkus yang berada di dalam karung tersebut adalah tumpukan uang. Ternyata, setelah didekati benda tersebut bukanlah uang melainkan, narkoba jenis ganja yang pernah dilihatnya melalui Televisi.

Dengan temuan tersebut, Mardeli memanggil tetangganya yakni Mulyono dan melihat dengan seksama benda tersebut. Setelah dipastikan ganja, keduanya membawa barang haram tersebut ke Polsek Inderalaya.

“Ya, saya itu tumpukan uang. Seleha di cek ternyata ganja. Saya dan tetangga (Mulyono), langsung membawanya ke Polsek Inderalaua,” ujarnya.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Indralaya AKP Eko Rubiyanto didampingi Kanit Reskrim Bripka Defriansyah saat dikonfirmasi mengatakan penemuan narkoba jenis ganja seberat 2 kilogram ini, terkait dari penyelidikan dan pengejaran oleh Satres Narkoba Polres OI pada Senin malami simpang Desa Sakatiga Indralaya hingga ke Jalan Guru-guru Kelurahan Indralaya Raya.

“Itu dari adanya pengejaran oleh petugas narkoba Polres terhadap pengendara mobil kijang Innova berwarna hitam. Diketahui didalam mobil itu ada narkoba jenis ganja,” ujarnya.

Defri menambahkan, petugas melakukan pengintaian dari simpang Sakatiga dan di back up oleh anggota Polsek Inderalaya di Km 35 Indralaya. Lalu, setelah dicegat mobil kijang Innova tersebut bukannya mau berhenti malah terus melajukan kendaraannya hingga mencapai kecepatan 100 km/jam.

“Terjadi kejar-kejaran bak film laga, mobil yang diduga bawa ganja terus tancap gas dan berusaha kabur dari kepungan petugas. Akhirnya mobil menabrak pagar warga dan diduga membuang ganja tersebut ke halaman warga, mobil langsung kabur,” tuturnya.

Lanjut Defri, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan identitas pemilik daun ganja kering. “Dugaan awal kita, tak lain pelakunya yakni orang sini (Inderalaya), mengingat, mereka begitu memahami jalan-jalan pintas yang ada disekitara  wilayah Kecamatan Indralaya,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster