Ticketing Pagaralam-Palembang Resmi Dibuka

 210 total views,  2 views today

Maskapai Susi Air

Maskapai Susi Air

PAGARALAM – Setelah berhasil melaksanakan  penerbangan komersil perdana pesawat Susi Air di Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota pagaralam  secara resmi sudah dapat melayani pembelian tiket pesawat bagi siapa saja yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Hal itu dikemukakan Kepala Dishubkominfo Kota Pagaralam, Paber Napitupulu SSTP MSi melalui Kepala Bandara Atung Bungsu Heriansyah SE, Selasa (18/3).

Menurut Heriansyah, sejauh ini pihaknya tengah berupaya melakukan penyusunan   jadwal keberangkatan satu kali seminggu sekaligus melayani pemesanan tiket pesawat yang sudah dibuka di kantor Dishubkominfo Kota Pagaralam.

“Sejak Senin kemarin (17/3),  kita sudah mulai melayani warga yang hendak memesan tiket pesawat dengan rute Pagaralam-Palembang  dengan dibandrol Rp. 313.000 per flight. Harga tersebut sudah termasuk  Jasa Raharja, tetapi tidak berikut hipotik,” katanya. Ia melanjutkan, berdasarkan Undang-undang Nomor 33 tahun 1964, setiap alat angkutan penumpang mulai dari angkutan darat, laut dan udara wajib membayar iuran wajib kepada Jasa Raharja.

Kendati demikian tambah Heriansyah, dengan dimulainya pelayanan  penjualan tiket  (ticketing) ini, animo masyarakat  begitu tinggi, karena sudah banyak yang bertanya jadwal keberangkatan baik melalui telpon, pesan  SMS maupun dating langsung ke kantor Dishubkominfo.

“Untuk sementara waktu, jadwal keberangkatan dengan route Pagaralam-Palembang dibuka setiap hari Kamis sekitar Pukul 08.40 WIB,” jelasnya. Kata Heriansyah, semoga dengan dimulainya penjualan tiket pesawat ini dapat semakin menopang perekonomian di masyarakat khususnya  di bumi Besemah dan sekitarnya.

 

TEKS :ANTONI STEFEN

EDITOR :RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster