Si Jago Merah Lahap Kafe Milik Mahmud

 174 total views,  2 views today

PALI – Sebuah rumah milik Mahmud di Jalan Beracung Indah, Lubuk Guci, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, yang biasa digunakan usaha untuk menjual minuman dan tempat hiburan (kafe), ludes dilahap si jago merah, Senin (17/3), sore.

Belum dikathui pasti penyebab kebakaran tersebut. Beruntung, dalam  musibah tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, pemilik kafe mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, sore itu, wilayah di Kecamatan Talang Ubi diguyur hujan lebat. Selain itu, aliran listrik juga padam. Pemilik kafe Mahmud bersama istrinya Elsa (25), sempat tertidur pulas.

Entah berasal dari mana, ada percikan api yang berawal dari ruang tengah rumah korban Mahmud. Korban yang saat itu tertidur pulas tidak menyadari bahwa ruangan rumahnya terbakar hingga merambat ke kamar.

Keduanya baru menyadari terjadinya kebakaran saat merasa suasana kamar tiba-tiba berubah menjadi panas. Betapa terkejutnya Elsa saat keluar kamar dan mendapati api sudah mengepung rumah sekaligus tempat usahanya.

Baik Mahmud maupun Elsa serta beberapwa karyawannya berhamburan keluar menyelamatkan diri sambil berteriak kebakaran. Sontak, warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dan mencari sumber api.

Para teangga bersama pemilk kafe bahu membahu memadamkan api. Api akhirnya bisa dijinakan selama satu jam lebih melahap rumah korban. Tidak ada satupun barang yang mampu diselamatkan.

Barang-barang berharga seperti telepon genggam (HP, pakaian, speaker, tape, VCD, TV, genset ludes terbakar. Yang mampu diselamatkan hanya pakaian yang melekat dibadan.


“Pas aku bangun, tahu-tahu api sudah besar. Aku langsung bangunkan suami aku. Kami terobos saja pintu yang sudah terbakar. kalau rugi jelas pak. genset, tape, salon dan lain-lain hangus semua. Aku rugi Rp 80juta,” ujanrya.
” ujar Elsa sambil menatap puing rumah yang sudah jadi arang.

Sementara  itu, Kapolres Muara Enim AKBP M Aris SIK melalui Kapolsek talang Ubi AKP Zai’an ZL mengakui telah terjadi kebakaran tersebut.

“Memang benar terjadi kebakaran. Bahkan begitu kejadian sekitar pukul 23.00 WIB kita langsung melakukan penyelidikan di TKP,” tegas Zai’an.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster