DPRD Kota Prabumulih Sahkan Raperda RTRW

 349 total views,  2 views today

Wawako, Walikota, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Wakil Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih

Wawako, Walikota, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Wakil Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih

PRABUMULIH – Guna mengantisipasi lonjakan penduduk dan pemukiman dalam 20 tahun kedepan diperlukan suatu tata ruang untuk dapat dijadikan patokan dan acuan dalam membangun dan memperluas daerah baik untuk pemukiman, perkantoran, dan perdagangan. Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Prabumulih sejak 28 Mei 2013 telah menyerahkan rancangan tentang tata ruang untuk dijadikan Peraturan Daerah agar pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan terarah dapat menjadi baik.

Sesuai dengan fungsi dan tugasnya, DPRD Kota Prabumulih mengadakan sidang Paripurna untuk mengesahkan dan membuat kesepakatan tentang rencana tata ruang wilayah yang beberapa waktu lalu yang sudah diserahkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih serta sudah selesainya dibahas oleh Panitia Khusus yang bertugas menelaah dan mempelajari apa-apa yang diperlukan dalam mengesahkan direkomendasikan untuk memperkuat tata ruang wilayah tersebut.

Dengan bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kota Prabumulih, Ketua DPRD Kota Prabumulih beserta perangkatnya dengan dihadiri oleh Wali Kota Ir. H. Ridho Yahya, MM, Wakil Wali Kota Ardiansyah Fikri, SH, para Kepala Dinas, Kepala Kantor, Camat, Kepala Bagian, PKK kota Prabumulih, Dharma Wanita serta undangan lainnya mengadakan sidang paripurna untuk mengesahkan rancangan tata ruang wilayah (RTRW) menjadi peraturan Daerah tentang Tata Ruang Wilayah sampai dengan tahun 2032.

Persidangan kali ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Ir. Dipe Anom dan mempersilahkan kepada Panitia Khusus (Pansus ) I untuk membacakan hasil pembahasan yang sudah dilakukan oleh Pansus I agar dapat dimengerti oleh semua para tamu undangan dan dari hasil dari pembahasan rapat Pansus I ini didapat kesimpulan bahwa merekomendasikan agar Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Prabumulih untuk disyahkan mejadi Peraturan Daerah, Pansus I Kota Prabumulih merekomendasikan agar dalam Raperda RTRW yang disyahkan ini memasukkan pasal Mengenai Larangan Pertambangan Batubara.

Adapun Wali Kota dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan penataan tata ruang diharuskan dapat berkesinambungan dan juga harus mengikuti perkembangan peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah serta tata ruang harus menjadi acuan dan pertimbangan dalam menata tata ruang yang ada di Kota Prabumulih karena dengan adanya tata ruang wilayah yang sudah disyahkan oleh DPRD akan menentukan arah kebijakan pembangunan yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dan juga Tata Ruang Wilayah akan menjadi factor penentu dalam membangun wilayah Kota Prabumulih kedepan

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Prabumulih Ir. Dipe Anom, Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM bersama-sama dengan 2 Wakil Wali Kota dan menanda tangan kesepakatan bersama dalam mengesahkan Raperda RTRW yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Ardiansyah Fikri, SH dan Ketua-ketua Komisi dan selanjutnya selesai penanda tangan diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Ir. Dipe Anom kepada Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM. (ADV )

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster