Wali Kota Prabumulih Buka Musrenbang Tahun 2015

 304 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM memukul gong tanda dibukanya Musrenbang Kota Prabumulih

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM memukul gong tanda dibukanya Musrenbang Kota Prabumulih

PRABUMULIH – Pembangunan berkelanjutan yang diterapkan Pemerintah Kota Prabumulih sepertinya akan berjalan sebagaimana yang diharapkan warga masyarakat kota Prabumulih. Sebab, untuk tahun-tahun mendatang, apa yang dicanangkan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM akan dapat terwujud. Karena itu, dilihat dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan Bappeda Kota Prabumulih di Hotel Grand Nikita Prabumulih.

Pada Musrenbang ini, diprioritaskan dalam pembangunan pasar, kelanjutan Islamic Center, Gedung Kesenian, Taman Kota, Gedung Serba Guna, dan pelebaran Jalan Sudirman mulai dari daerah Talang Bernai hingga ke Pangkul dan akan dijadikan dua  jalur.

“Dan untuk tahun-tahun yang akan datang akan dibangun Stadion Sepakbola, kolam renang bertaraf Internasional, Sky Bridge, dan Tugu Padat Karya,” ujar Ridho Yahya.

Di Musrenbang yang dilaksanakan Bappeda Kota Prabumulih ini untuk menyerap aspirasi dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah  yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Serta melalui Musrenbang ini dapat menjadi acuan untuk pembangunan kedepan.

Kepala Bappeda Sumatera Selatan Reza Pahlevi mengatakan, bahwa Kota Prabumulih harus dapat menuntaskan kemiskinan yang ada, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta mengurangi pembangunan.

“Indek Pertumbuhan Manusia Kota Prabumulih adalah nomor 2 se-Sumatera Selatan dan juga tingkat pengangguran di Kota Prabumulih dibawah rata-rata provinsi yaitu sebesar 11,17 persen. Di mana tingkat pengangguran provinsi sebesar 13 persen,” jelasnya.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyebutkan, angka kemiskinan diperlukan data yang akurat sedangkan pendataan yang dilakukan oleh Rukun Tetangga (RT) tidak sama dengan yang dilakukan Biro Pusat Statistik Kota Prabumulih.

“Di Prabumulih sendiri yang benar-benar miskin ada sebanyak 1.191 kepala keluarga yang perlu ditingkatkan taraf hidupnya,”  kata Ridho.

Ujar Rhido, sekarang ini dilaksanakan adalah dengan adanya pembangunan bedah rumah. Yang mana pendanaannya berasal dari para pegawai negeri sipil.

“Dan kita harapkan juga bantuan dari Pertamina, Pertagas, dan perusahaan yang ada di Kota Prabumulih agar lima tahun kedepan warga yang benar-benar miskin atau yang membutuhkan dapat dituntaskan masalah kemiskin,” ujar suami Suryanti Ngesti Rahayu ini. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster