Tuntut Ganti Rugi, Jalan Akses ke PT LLK Diportal Warga

 315 total views,  2 views today

BANYUASIN – Akses jalan menuju ke PT Lubuk Lancang Kuning (LKK), di Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, diblokir oleh warga dengan cara dipasang portal.

Pantauan koran ini, Senin (17/3), pemasangan portal itu dilakukan oleh puluhan warga Dusun Pandang, Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Aksi itu, dilakuan warga sebagai buntut belum adanya kesepakatan ganti rugi penggunaan tanah warga untuk pembuatan jalan akses tersebut.

Wasnar (61), salah satu pemilik lahan yang digunakan PT LKK untuk pembangunan jalan akses perusahaan tersebut mengaku sampai saat ini ia tidak pernah menerima ganti rugi terhadap lahan miliknya yang digunakan PT LKK untuk jalan  akses.

“Mereka sudah puluhan tahun, menggunakan tanah kami tetapi tidak pernah ada ganti rugi.Karenanya kami menuntut, ada ganti rugi jika tidak maka lahan ini tetap akan kami portal,” jelasnya.

Ia menerangkan, lahan milik warga tersebut sudah dikuasai PT LKK sejak 1985. Lahan yang dikuasai perusahaan tersebut menurutnya seluas 1.300 meter dengan lebar enam meter. Di lahan itulah bebernya, dipakai oleh PT LKK untuk jalan akses.

“Sebenarnya mediasi sempat dilakukan berulangkali, namun belum ada kesepakatan sampai saat ini.  Kami menuntut PT LKK, untuk membayar ganti rugi Rp 200 ribu permeter nya. Jika tidak,  kami tidak akan melepaskan lahan tersebut,” tukasnya.

 

TEKS            : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster