SMAN I Inderalaya Juara Umum Lomba Persandha se-Sumatera

 685 total views,  2 views today

Pelajar SMAN I Inderalaya  foto bersama di depan sekolah.

Pelajar SMAN I Inderalaya foto bersama di depan sekolah.

INDERALAYA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), I Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir  dinobatkan sebagai juara umum putri di  perhelatan perkemahan Sandi Yudha XXVII Tahun 2014 (Persandha) bagi Pramuka Penegak se-Sumatera dilangsungkan di Bumi Perkemahan Danau Pandu Sriwijaya Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Inderalaya ditutup Ahad (16/3) oleh Rektor Unsri diwakili kepala BAAK Unsri Drs Cik Zen.

Ketua pelaksana Persandha Bayu Febrian Syaputra mengatakan, kegiatan persandha se-Sumatera dilangsungkan  selama sepekan berakhir  16 Maret 2014 lalu. Dalam kegiatan ini, sebanyak 968 orang ambil bagian. Selain itu membina pendamping sebanyak 130 orang, panitia pelaksana sebanyak 193 orang, dan dewan juri 44 orang.

Sedangkan yang diperlombakan sebanyak 11 cabang lomba, 3 cabang non lomba Poinering, Scout Chef, MTQ, Adventure Game, English Competition, Teknologi Tepat Guna, Maket Buper, Pemilihan Putra-Putri Persandha, Photographi dan lomba cerdas cermat pramuka.

“Selama pelaksanaan peserta SMAN I Inderalaya juara umum Putri dengan meraih 3 emas dan 1 perak, sedangkan juara putra dari SMAN 2 sekayu dengan meraih 2 emas,” ujar Bayu.

Terpisah, para juara umum putri SMAN I Inderalaya diwakili Rintan ketika ditemui mengatakan,  3 emas dan 1 perak yang diraih SMAN I Inderalaya pada Persandha meliputi juara 1 lomba cerdas cermat atas Arini Alfa Hidayah, Rintan dan Adelia Octalita.

Juara 1 maket buper atas nama Rintan dan Indah Dwi Destiana dan Juara juara 1 putri Persandha ke 27 atas Rintan. Sedangkan yang meraih perak juara 2 English competition atas nama Rintan.

”Sudah dua belas tahun kami mengincar juara umum, tapi baru kali ini cita-cita dan kerhasilan itu bisa diraih, inipun berkat dukungan dan kerjasama, Ibu Kepsek , para guru, pembina dan orang tua,’’ jelas Rintan.

Tidak hanya juara umum putri, pada lomba peserta putra meski tidak menjadi juara umum, tapi untuk lomba cerdas cermat putra meraih juara 1 atas nama Padil Muhammad, Arif Rahman Lubis dan Alfatur Saiyid Muhammad.

Kepsek SAMN I Inderalaya Dra Rasniana MM menambahkan, ternyata para siswa dan siswi SMAN I Inderalaya banyak segudang prestasi yang diraih diluar kegiatan lomba Persandha lanjut Rintan, yakni juara umum 1 prata dan panaca lomba bupati cup Se Kabupaten Ogan Ilir pada Desember   2013,  juara nasional presentasi karya ilmiah terbaik IPB Bogor pada November 2013, lalu juara umum putri di SMAN 11 pada Panca lomba se-Sumsel Januari  2014 dan juara umum panca lomba putra putri di SMAN 1 Inderalaya Selatan pada Februari 2014.

“Kita bangga dengan para siswa dan siswi kita, selain berhasil pada kegiatan formal, pada non formalpun mampu menunjukkan prestasinya ,’’ ujar Kepsek.

 

TEKS  : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster