Sunarto Kejar Pencopet Dengan Ojek

 166 total views,  2 views today

PALEMBANG – Meski berhasil mengambil telepon genggam  (Hp) milik korbannya, namun Moehamad Ali (25), warga Jalan Wahid Hasyim, Lorong Terusan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, berhasil dibekuk.

Hal itu lantaran tersangka yang sempat berganti kendaraan, tak sadar kalau korbannya mengejar dengan menumpang ojek.

Kejadian pencopetan itu sendiri di dalam bus kota jurusan Perumnas – Plaju, persisnya di Jalan Basuki Rahmat, seberang SPBU Basuki Rahmat, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/3).

Bermula saat korbannya, Sunarto (32) warga Jalan Mahidin, Kelurahan Pahlawan,  Kecamatan Kemuning menumpang bus kota dari Plaju ke Perumnas.

Kemudian saat di simpang Charitas, tersangka naik. Melihat di jaket korban ada Hp, tersangka kemudian mulai mencari kesempatan. Saat tersangka dan korban yang sama sama berdiri di dalam bus kota dan melintas di lokasi kejadian. Tersangka lalu dengan cepat mengambil Hp korban.

Usai mencopet, tersangka lalu turun dari bus kota dan langsung menyebrang. Sementara korban yang sadar telah dicopet langsung bergegas ikut turun. Beruntung korban sempat melihat tersangka menaiki angkot pasar KM 5 menuju Ampera.

Oleh korban, dengan menumpang ojek langsung mengejar angkot yang ditumpangi tersangka. Saat berada di depan Kodam II Sriwijaya, korban langsung turun dan mencegat tersangka.  Dibantu aparat Polsekta Kemuning yang patroli, tersangka akhirnya mengaku dan langsung digelandang aparat.

“Aku ini lagi sakit jadi perlu biaya untuk berobat. Lihat Hp korban di jaket, jadi langsung ku ambil aja,” ujar resedivis kasus copet tahun 2013 ini.

Kapolsekta Kemuning AKP Nuraini melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni membenarkan penangkapan tersangka. Selanjutnya tersangka akan diproses dan dijerat pasal 362 KUHP.

“Tersangka telah kita amankan dan korbannya juga telah melapor ke Mapolsek,” ungkap Yahya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster