PDI P Sumsel Siap Menangkan Jokowi, Demokrat Tunggu Hasil Pemilu

 242 total views,  2 views today

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

PALEMBANG – Keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang menunjuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan, langsung mendapat sambutan dari kader PDI P Sumsel.

Mereka sangat yakin, keputusan DPP tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perolehan suara partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran itu, pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April mendatang.

“Keputusan DPP PDI P yang menunjuk Jokowi, sebagai capres dari PDI Perjuangan, sangat sejalan dengan keinginan kader maupun simpatisan partai. Sebagai struktur partai yang ada di daerah, kami akan menindaklanjuti mandat tersebut dengan menyampaikan dan mensosialisasikannya kepada seluruh kader maupun simpatisan partai hingga tingkat paling bawah,” kata fungsionaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, Darmadi Jufri, kemarin.

Tidak hanya itu, lanjut Darmadi, seluruh kader dan simpatisan PDI P se Sumsel telah siap untuk memenangkan Jokowi pada pilpres mendatang. “Saya juga yakin, keputusan DPP ini akan memberikan pengaruh positif terhadap perolehan suara PDIP pada Pileg mendatang,” ujarnya.

Kalau PDI Perjuangan telah menetapkan capresnya, maka Partai Demokrat masih menunggu hasil Pileg 9 April mendatang. Fungsionaris DPP Partai Demokrat, H Syofwatillah Mohzaib, saat dihubungi koran ini mengatakan, untuk menentukan capres, PD telah melakukan konvensi. Hasilnya terang dia, baru bisa diumumkan setelah rekap suara pileg. “Kita sangat realistis,” katanya.

Disinggung soal keputusan DPP PDI Perjuangna yang telah menetapkan Jokowi sebagai capres, Syofwatillah mengatakan itu haknya PDI P. Yang jelas terangnya, ia sangat yakin kalau masyarakat sudah cerdas, dan bisa melihat siapa yang benar-benar mampu memimpin negeri ini, atau hanya sebatas belusukan tetapi tidak ada hasil.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri secara resmi telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden. Selain mandat, Megawati juga menginstruksikan tiga perintah harian bagi seluruh elemen PDI P.  “Kami harapkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk memastikan Jokowi dan PDI Perjuangan memenangkan Pemilu 2014,” tukasnya.

 

TEKS             : DICKY WAHYUDI

EDITOR         : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster