Kampanye Partai NasDem Janjikan Subsidi 1 Juta Per KK

 228 total views,  2 views today

Ribuan massa yang mengenakan pakaian biru-biru, membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang

Ribuan massa yang mengenakan pakaian biru-biru mengikuti Kampanye Patai Nasdem, membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang. | Bagus Park

PALEMBANG – Ribuan massa yang mengenakan pakaian biru-biru, membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Minggu (16/3). Membawa berbagai atribut kampanye, mulai dari spanduk, poster calon anggota legislatif (caleg) dan lainnya, mereka berdesak-desakan ditengah terik matahari.

Sesekali guyuran air dari mobil milik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Palembang, cukup menyegaran mereka. Lantunan musik melayu yang didendangkan artis dangdut, Kristina dan artis lokal lainnya,  membuat ribuan simpatisan Partai NasDem ini berjoget.

Sesekali, juru kampanye (jurkam) partai bernomor urut satu itu bergantian melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel Partai NasDem. Sementara itu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh,  tak kunjung datang bersama petinggi partai tersebut.

Dua jam menunggu, simpatisan partai ini ternyata dibuat kesal, ditambah dengan panasnya terik matahari siang itu, membuat mereka memilih untuk membubarkan diri walau pun Surya Paloh dan petinggi Partai NasDem lainnya belum datang. Sekitar pukul 15.40 WIB, mereka berangsur-angsur meninggalkan lokasi kampanye tersebut. “Dak (tidak) tahan lagi, kami nak balek (pulang). Sudah tigo jam disini,” kata Herman, warga Plaju.

Bos media grup tersebut, akhirnya datang juga. Surya Paloh terlambat datang, ia didampingi sejumlah fungsionaris DPP NasDem, Ketua DPW NasDem Syahrial Oesman, Ketua DPD NasDem Palembang Ardhani Awam, dan lainnya.

Dalam orasi politiknya, Surya Paloh mengumbar sejumlah janji politik. Kepada simpatisan NasDem, ia menyebut ada 10 program Partai NasDem untuk rakyat agar restorasi perubahan dapat terwujud.

“Pertama, subsidi bagi rakyat miskin Rp 1 juta per kepala keluarga (KK) selama lima tahun. Kedua, menyediakan pupuk dan alat-alat pertanian yang semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama lima tahun, ke tiga membangun infrastruktur, “ kata Surya Paloh.

Kemudian ke empat, menaikkan gaji PNS, TNI/Polri secara bertahap dan terus menerus. Ke lima sebut mantan politisi Partai Golkar itu, mengratiskan biaya pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi, ke enam bea siswa untuk 100 ribu lulusan SMA di seluruh Indonesia.

Ke tujuh, membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia, ke delapan membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih, ke sembilan menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru, dan terakhir pendidikan dan mendirikan dan meningkatkan fasilitas puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis. “Ini program unggulan NasDem yang menjadi prioritas, bukan hanya sekedar janji,” ucapnya.

Ia yakin,  10 program itu benar-benar terealisasi jika Partai NasDem menjadi pemenang pada Pemilu 2014. “10 program ini untuk menuju Indonesia pada perubahan. Ini bukan sekedar janji tapi akan Nasdem realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman menargetkan kemenangan partai yang dipimpinnya itu di Sumsel pada Pemilu 2014. “Kehadiran Partai NasDem untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik, karenanya ayo ajak semua masyarakat untuk memilih NasDem pada 9 April nanti,” tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster