Hilangkan Capek Mekanik Bengkel Nyabu

 272 total views,  2 views today

PALEMBANG – Berdalih untuk meghilagkan rasa capek saat bekerja sebagai mekanik mobil,  M Syahroni (21), warga Jalan Segaran, Gang Jati, NO 500, RT 21, RW 05, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang nekat mengonsumsi sabu.

Akibat aksi nekatnya itu, kini menghantarkannya  ke balik jeruji besi Mapolsek Gandus, usai dibekuk jajaran Reskrim Mapolsek Gandus, saat mengelar giat 21, Sabtu (15/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika dua paket kecil sabu-sabu seharga Rp 200 ribu, yang ditemukan petugas di saku celana pelaku.

Penangkapan Syahroni, berawal saat usai dirinya membeli sabu-sabu di daerah Tangga Buntung. Saat melintas di Situs Purbakala, Kecamatan Gandus, petugas kepolisian Gandus sedang melakukan razia rutin.

Pelaku yang mengetahui adanya anggota polisi yang melakukan razia, langsung membelokkan sepeda motornya untuk melarikan diri. Naas, lantaran tergesa-gesa sepeda motor pelaku terguling karena sepeda motor pelaku terbentur dilubang jalan.

Akibatnya polisi yang sudah berada di belakangnya langsung memeriksa. Saat diperiksa ditemukan serbuk setan sebanyak dua paket dari saku celana pelaku.

Dengan barang bukti tersebut anggota membawanya ke Mapolsek Gandus guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan wartawan pelaku mengaku terpaksa mengonsumsi sabu lantaran sering bekerja lembur.

“Saya makai sabu hanya saat mau kerja lembur saja biar tidak terasa capek, sudah ada satu tahun saya mengkonsumsi sabu, Saya mendapatkan sabu itu dari Andre (23) yang baru saja saya kenal  bawah Ampera. Satu paketnya saya beli Rp 100 ribu, biasanya setiap kali konsumsi habis dua paket,” ujarnya.

Kapolsek Gandus, Kompol Ibrahim, melaui Kanit Reskrim Ipda Zubairi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dikenakan pasal 112 KUHP tentang Kepemilikan narkotika,” tutup Kapolsek.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster