Caleg Dimita Tidak Saling Menghujat

 154 total views,  6 views today

SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba), Pahri Azhari menghimbau semua partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan simpatisannya di Muba, untuk tidak tidak saling menghujat dan menjaga suasana kondusif di Muba saat kampanye.

Himbauan ini disampaikan Pahri, saat  kegiatan pawai kampanye damai menuju pemilu jujur dan adil, serta deklarasi kampanye damai peserta Pileg 2014, di Gelanggang Remaja Sekayu, Sabtu, (15/3) lalu.

Menurut Pahri, Muba harus bisa menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lain di Indonesia khususnya Sumsel, dalam pelaksanaan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

“Karenanya saya menghimbau, semua parpol, calon anggota legislatif (caleg) dan simpatisannya untuk tidak saling menghujat, mengangkat isu suku, agama dan ras (SARA) dan lainnya yang bisa mengancam suasana kondusif di Muba,” kata Pahri.

Ia menyebut, setiap parpol maupun caleg dipersilakkan bersaing secara sehat dengan memaparkan visi dan misinya serta menarik simpati masyarakat dengan cara-cara yang edukatif.

Pahri juga meminta semua masyarakat Muba, untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemungutan suara, 9 April mendatang. “Jangan golput, gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Pilihlah, sesuai dengan hati nurani,” himbau Pahri.

Sebelumnya, Pahri bersama semua perwakilan parpol peserta Pemilu di Muba, Ketua KPU Muba, Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutrisna dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muba, menandatangani deklarasi kampanye damai.

Sementara itu, Ketua KPU Muba, Rustam Efendy yang dibincangi usai deklarasi kampanye damai menerangkan, kampanye damai tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan unsur penyelenggara pemilu mulai dari KPU, Panwaslu, parpol, serta undangan dari pihak Pemkab dan aparat TNI/Polri.  “Setelah ini, digelar pawai oleh masing-masing parpol. Tujuannya, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pileg 2014 kepada semua masyarakat,” tukasnya.

Karnaval kampanye damai sendiri, diikuti oleh ratusan kendaraan parpol. Rute pawai kampanye damai dimulai dari Gelanggang Remaja Sekayu, melewati Jalan Merdeka, simpang Jembatan Musi selanjutnya menuju Jalan Kolonel Wahid Udin dan finish di Gelanggang Remaja Sekayu.

 

TEKS              : BAGUS SANTOSO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster