Waspadai Money Politik

 151 total views,  2 views today

PAGARALAM – Menghadapi masa kampanye bagi partai politik (parpol) maupun  calon legislatif (caleg) pada 16 Maret mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam mesti bekerja ekstra guna mengawasi setiap pergeraakan para caleg terutama malam hari ataui serangan fajar.

“Sejauh ini kita  tengah mengintensifkan pengawasan ekstra terutama malam hari, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran yang menyalahi aturan kampanye,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Haidir Murni SH, Jumat (14/3).

Menurutnya, sebanyak 283 orang jumlah caleg yang bersaing untuk merebutkan 25 kursi yang ada, tidak menutup kemungkinan diantara mereka akan  menghalalkan seribu  cara, mulai dari pembagian uang (Money Politic), sembako dan iming-iming lainnya demi ambisi para caleg yang begiti ingin jadi anggota Dewan,” ujarnya.

Guna mengantisipasi hal itu kata Haidir, pihaknya (Panwaslu) tengah berupaya mengintensifkan pengawasan setiap hari selama selama 24 jam pada setiap kampaye yang dilakukan caleg.

“Sejauh ini kita telah menyebar panitia pengawas lapangan (PPL) di setiap kelurahan masing-masing guna mengantisipasi berbagai hal yang tida diinginkan,” terangnya seraya berujar kita tidak ingin kecolongan, sebelum menugaskan PPL ke lapagan Panwaslu juga akan memberikan pembekalan kepada PPL tentang UU serta peraturan kampanye.

Selain itu sambungnya, Panwaslu Kota bersama Panitia Pegawas Kecamatan (Panwascam) pun terhitung dari awal masa kampanye hingga sampai ke masa tenang akan turut mematau ke lapangan dengan jadwal piket yang telah ditentukan

“Nantinya kita akan dibantu oleh pihak keamanan dari Polres Pagaralam dua di antaranya memakai pakaian seragam dan dua lainnya memakai pakaian preman,” katanya

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster