Pencuri Sawit Milik PT GBS Diamankan

 133 total views,  2 views today

Tersangka Sugiono dan barang bukti tandan sawit saat diamankan petugas.

Tersangka Sugiono dan barang bukti tandan sawit saat diamankan petugas.

PALI – Sugiono, kini harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi Polsek Abab, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Mangkunegara, Kecamatan Penukal ini diciduk Satreskrim Polsek Abab, Kamis (27/2) sekitar pukul  21.00 WIB, lantaran terlibat dalam pencurian sawit milik PT Golden Blossom Sumatera (GBS).

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu buah truk BG 8252 OH, berisi sekitar dua ton tandan buah segar (TBS).

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, penangkapan berawal dari adanya laporan pihak PT GBS yang resah dengan banyaknya tandan buah segar (TBS), sawit yang hilang dicuri.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Abab dibawah pimpinan Kapolsek Abab AKP Indrowono meluncur dan melakukan razia yang merupakan bagian dari Operasi Musi 2014 untuk menangkap pelaku.

Saat itu, petugas melihat sebuah truk kuning BG 8252 OH yang hendak melintas. Petugas yuang curiga langsung memberhentikan truk tersebut. Setelah dicek, polisi menemukan dua ton sawit hasil curian.

Tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Abab untuk diproses lebih lanjut.

Dari tersangka Sugiono inilah, petugas kembali mendapatkan keterangan, bahwa terdapat pelaku lainnya yakni Mulyadi. Sehingga petugas langsung menangkapnya Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Kapolsek Penukal Abab, AKP Indrowono mengatakan, penangkapan tersebut merupakan rangkaian pihaknya dalam operasi Sikat Musi 2014. “Ini termasuk dalam operasi sikat musi. Saat ini, kita masih mengejar pelaku lainnya, satu orang lagi. Identitas dan keberadaan pelaku ini sudah kita kantongi,” pungkasnya.

 

Teks    : Indra Setia Haris

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster