Listrik di Kenten & Basuki Rahmat Terus Padam

 207 total views,  2 views today

Pembongkaran perangkat listrik oleh petugas di kawasan proyek pembangunan Underpass simpang Patal,Palembang, Kamis lalu.

Pembongkaran perangkat listrik oleh petugas di kawasan proyek pembangunan Underpass simpang Patal,Palembang, | Bagus Park

PALEMBANG – PT PLN Area Palembang meminta maaf, atas pemadaman listrik yang dilakukan perusahaan plat merah tersebut terhadap sejumlah pelanggannya di metropolis. Bahkan jaringan listrik di kawasan Kenten dan Basuki Rahmat, sampai beberapa hari kedepan akan tetap ada pemadaman.

“Pemadaman ini kita lakukan, untuk pembersihan jaringan dan pemeliharaan trafo distribusi serta pemindahan tiang listrik di areal pembangunan underpass Simpang Patal,” kata Kepala PT PLN Area Palembang, Syarbani Sofyan, Jumat (14/3).

“Untuk kawasan Kenten dan Basuki Rahmat memang akan rutin dilakukan pemadaman, karena ada pengerjaan pemindahan tiang listik. Jadi kita berharap masyarakat bisa bersabar,” sambungnya.

Sementara untuk kawasan lain terangnya, pemadaman tidak akan dilakukan rutin sebab sifatnya hanya pemeliharaan jaringan. “Pemeliharaan ini dilakukan, dengan membersihkan jaringan untuk kehandalan jaringan. Beberapa kawasan yang satu jalur akan dilakukan pemadaman secara serentak,”akunya.

Menurutnya, pemeliharaan itu rutin dilakukan karena kontruksi tiang listrik yang ada di Palembang banyak yang tua. Sedangkan untuk menggantinya, membutuhkan dana besar. “Sembari menunggu dilakukan penggantian tiang listrik secara bertahap, untuk sementara kita melakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Sementara itu, Yono (42), warga Jalan Letnan Simanjuntak, Palembang mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi di kawasan tempat tinggalnya hampir setiap hari. Menurutnya pemadaman itu, dilakukan dalam waktu yang lama. “Biasanya listrik mulai padam mulai pukul 08.00 WIB, dan baru kembali menyala pukul 17.00 WIB. Ini sangat menganggu aktivitas di rumah,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster