Jalinsum Lahat – Empatlawang Memprihatinkan

 165 total views,  2 views today

LAHAT – Jalan Lintas Sumatera Lahat – Empatlawang kini kian memprihatinkan, terutama akses jalan Gumay Talang. Nampak di jalan ini lubang sedalam tiga meter. Jalan ini juga diperparah dengan banyaknya tikungan tajam sepanjang jalur tersebut.

Hasil penelusuran Kabar Sumatera Jumat (14/3), sepanjang jalan Gumay Talang sampai ke Empatlawang memang memprihatinkan, sebab banyak lubang di sisi jalan, disamping itu kenyamanan pengendara terganggu dengan banyaknya issue bahwa daerah tersebut rawan pencurian motor (Curanmor).

Sutar (23) pengendara motor  menuju kota empat lawang  mengaku sangat kondisi jalan tersebut sangat parah dan berbahaya.

“Kami sebagai pengendara  ya terpaksa harus menggunakan jalan ini, karena tidak ada jalan alternatif lainnya. Selain itu harus extra hati-hati, sisi badan jalan amblas dan banyak lubang di badan jalan. Ya, sangat berbahaya,” ucap Sutar, seorang pengendara sepeda motor.

Ia berkata, yang membuatnya tamabh gelaisah adalah di jalur ini ternyata banyak curanmor yang beraaksi, sebab selain daerahnya sepi, jalurnya pun banyak tikungan yang menyebabkan para pelaku curanmor dengan asyiknya beraksi.

“Untuk itu siapapun yang melintasi jalan ini harus hati-hati dan waspada,” pesannya.

Anto (34), warga Sugi Waras mengatakan bahwa jalan ini sudah lama rusak, namun tidak separah ini, belum ada kejadian kecelakaan di lokasi tersebut namun para pengemudi berkendaraan harus berhati-hati.

”Jalan ini lama rusak. Juga tiap harinya kondisi jalan ini semakin parah, jika jalan ini terus di biarkan maka bisa mengakibatkan kejadian yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan yang merenggut korban jiwa nantinya,” kata Anto.

Malian (35), Kepala Dusun Desa Sugiwaras mengatakan agar pemerintah Kabupaten Lahat dapat memperbaiki jalan tersebut secepatnya.

“Kami sangat kuatir, makanya kami berharap supaya pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Malian.

 

TEKS  : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster