Hendak Sholat Jumat, Siswa SD Tewas Lakalantas

 239 total views,  2 views today

kecelakaan

PALEMBANG – Malang dialami Rizky Akbar (13), siswa kelas VII MTS 1, Palembang ini menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan, Jumat (14/3) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Ramaraya, dekat Minimarket Lisa Mart, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), saat hendak ke masjid untuk menunaikan sholat Jumat.

Sementara kedua temannya Agung Saputra (13) siswa SMP Muhammadiyah dan M Ramadhan (12) siswa SDN 139 mengalami luka berat (luber). Ketiga korban sempat dilarikan ke RS Myria namun korban Rizky meningal dunia dalam perjalanan.

Korban Rizky selanjutnya di bawa ke kamar jenazah RSMH sedangkan kedua temannya tetap dirawat di RS Myria.

Informasi yang berhasil dihimpun, Agung yang merupakan warga Jalan Jepang, RT 02, RW 01, Kelurahan AAL, Kecamatan AAL sebagai joki sepeda motor Supra X 125 warna hijau dengan BG 6714 NR membonceng Ramadhan warga Jalan Ramaraya 5, RT 2, Kecamatan AAL dan Rizky warga Jalan Ramaraya 6, RT 02/04, Kecamatan AAL.

Ketiga pelajar berasal dari Jalan Sanjaya menuju Jalan Jepang hendak ke salah satu masjid untuk menunaikan sholat Jumat. Naas, saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Agung yang mengendarai sepeda motor menyalip minibus yang berada di depannya.

Tak disangka dari arah berlawanan meluncur mobil Mitsubishi L 300 Pickup warna hitam bernopol BG 9120 ND dikemudiakan Agus Cahyono (32), warga Jalan Ramaraya, Lorong Seroja, RT 01, Rw 01, Kecamatan AAL, tabrakan pun tak terelakkan hingga tiga pelajar terplanting dari sepeda motornya.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut lagsung berupaya menolong dan melarikan kerumah sakit terdekat guna menolog korban, sementara pengemudi mobil langsung diamankan oleh warga.

Hana (47), bibi korban mengatakan dirinya mendapat kabar dari keluargannya bahwa keponakannya Rizky meninggal dunia.

“Mereka (korban) mau pergi ke masjid saat di bonceng Rizky duduk paling belakang, kedua orang tua Rizky saat ini masih berada di Jambi karena nenek Rizky meninggal dunia beberapa hari lalu. Orang tua Rizki secepatnya akan menuju ke Palembang untuk melihat kondisi anaknya untuk yang terahir,” pungkas Hana saat ditemui di kamar mayat RSMH Palembang.

Kapospol Laka 903 Aiptu Supriyono melalui Ketua Regu I Aiptu Suwoto mengatakan sepeda motor korban ringsek parah sementara mobil mengalami rusak di bagian bemper kanan, lampu kanan pecah dan pintu kanan kempot.

“Kedua kendaraaan dan sopir mobil sudah kami amankan di Poslaka Pakjo. Ketiga korban sempat dilarikan ke RS Myria, Namun korban Rizky meninggal dunia dalam perjalanan karena luka dibagian kepala belakang dan dagu kanan sehingga dibawa ke kamar jenazah RSMH untuk divisum. Sedangkan dua korban lain Agung mengalami patah kaki sebelah kanan, Ramadhan mengalami benturan di kepala bagian belakang,” kata Suwoto.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster