Amankan Pileg 2014, 754 Personil Kepolisian Diterjunkan

 216 total views,  2 views today

 

Kepolisian Resort Kota (Polresta), Palembang, siap menerjunkan  1.181 personel untuk pengamanan menyambut malam pergantian tahun baru 2014.. Foto . Iwan Cheristian

Ilustrasi Polisi | Foto . Iwan Cheristian

MUARA ENIM – Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim, akan menerjunkan 754 personilnya untuk mengamankan pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April mendatang. Mereka akan disebar di 501 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Muaraenim.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim,  AKBP Mohammad Aris saat memimpin Apel Kesiapan Operasi Mantan Brata (OMB) 2014 di Mapolres Muaraenim, Jumat (14/4).

“Apel kesiapan OMB ini, merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya pemilu tahun 2014. Kita mengerahkan sebanyak 754 personel untuk mengawal pemilu ini,” kata Aris.

Aris menghimbau, agar seluruh masyarakat dan semua pihak turut berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selama pelaksanaan pemilu tahun 2014.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2014, untuk turut serta mewujudkan keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan pemilu 2014,” ujarnya.

Masih menurut Aris, pileg jangan dianggap remeh. Ia meminta semua anggota Polres Muaraenim bersikap netral. Apabila terbukti ada anggota kepolisian yang berpolitik praktis maka tegasnya,  pada waktu itu juga akan dicopot dari jabatannya.

Ditambahkan dia, Polri  menggelar Operasi Mantap Brata 2014 dengan tujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pileg mulai dari tahap perencanaan, sampai dengan pelantikan.

“Tujuan OMB 2014 itu, untuk menjamin seluruh kegiatan tahapan pemilu dengan aman, lancar, tertib serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali selama pemilu 2014 berlangsung,” tukasnya.

 

TEKS            : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster