SDN 6 Rambang Gelar K3S

 423 total views,  2 views today

Peserta guru serius mengikuti sosialisasi K3S di SDN 6 Rambang.

Peserta guru serius mengikuti sosialisasi K3S di SDN 6 Rambang.

PRABUMULIH – Guna meningkatkan kemampuan dan silaturrahmi antara satu sekolah dengan sekolah yang lain, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Rambang melaksanakan kegiatan Kerja Kepala Sekolah (K3S). Diharapkan tiap persoalan ketika proses belajar mengajar dapat dilewati juga para siswa yang akan diajari akan cepat mengerti.

Karena itu, sosialisasi K3S ini diarahkan agar setiap mata pelajaran yang akan diterapkan dapat dilaksanakan secara baik dan tenang. Juga tidak menjadi momok yang manakutkan bagi setiap kepala sekolah.

“Di mana hasil K3S ini  direkomendasikan dan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Muaraenim. Kita berharap hasil dari rekomendasi itu dapat segera terealisir untuk kepentingan sekolah masing-masing khususnya di Kecamatan Rambang. Baik itu rekomendasi berupa fisik maupun lainnya yang berhubungan dengan sekolah masing-masing,” demikian kata Abu Nahar SPd, Kepala Sekolah SDN 6 Rambang kepada Kabar Sumatera.

Ujar Abu Nahar, dengan adanya K3S ini diharapkan pula kedepannya dapat mengakomodir kepentingan SD yang ada di Rambang. Apalagi sejak SD ini mulai berdiri yang awalnya SDN 2 di tahun 1985 menjadi SDN 6 pada 2009 sudah banyak yang direhab.

“Perombakan terakhir dilakukan tahun 2013. Dan, juga SDN 6 saja yang mendapat perehaban, namun sekolah lain pun mendapat hak yang sama dengan sekolah kami dan semua itu adalah hasil dari K3S yang kami lakukan,” Abu Nahar menyebutkan.

Adapun K3S ini diikuti seluruh Kepsek sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se- Kecamatan Rambang yang  dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rambang Suryadi, SPd, para Pengawas SD/TK, dan tamu undangan lainnya.

“Sekali lagi hasil K3S ini dapat menjadi rekomendasi untuk kemajuan seluruh sekolah dasar dan madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Rambang ini,” tutupnya.

 

TEKS     : IRSAN MATONDANG

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster