Pelaku Penyiram Air Keras Dibekuk

 327 total views,  2 views today

PALEMBANG – Muhammad Isa (15), warga Jalan Tanjung Sari, RT 34, RW 07, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsekta Kalidonin,  Rabu (12/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dirinya dibekuk lantaran telah menganiaya korban Firli Yogiansyah (18), warga Jalan Tulang Bawang V, RT 33, RW 09, NO 76, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sako dengan cara menyiramkan bahan zat berbahaya menggunakan Air Keras, Kamis (6/3) lalu.

Akibatnya, korban harus  mengalami luka bakar dibagian kaki kiri hingga mencapai 50  persen.

Kejadian tersebut berawal saat korban bersama temannya Andi melintas di Jalan Brigjen Hasan Kasim Siram tepatnya di depan lorong Rawasari, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni mengendarai sepeda motor.

Tiba-tiba pelaku yang saat itu bersama dua orang temanya Rajan dan Sandi mengendarai sepeda motor jenis bebek langsung melemparkan bungkusan plastik yang berisikan cairan cuka parah ke arah korban dan mengenai bus yang berisi seporter bola SFC.

Naas saat plastik yang berisi cuka parah mengenai bodi bus dan pecah, korban berada di samping bus hingga terkena percikan cuka para  tersebut. Akibatnya, korban mengalami luka bakar dibagian tubuh serta paha kirinya, dan pelaku pun kabur melarikan diri.

Dihadapan petugas, Isa mengaku melakukan hal itu lantaran tidak suka dengan ulah korban yang selalu membuat ulah. “Dulunya kami berteman di Singa Mania (suporter SFC), namun sejak ada masalah kami tidak berteman lagi. Dia (korban) sering ganggu kami, karena saya tidak suka makanya saya siram cuka para,” kata Isa.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni AKP Tri Sumarsih didampingi Ipda Muplih membenarkan menerima laporan dari korban. “Pelaku sudah kami amankan, kemudian pelaku akan kita kenakan pasal 351 KUHP dengan masa hukumam 5 tahun penjara,” ungkap Tri.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster