Gedung Dewan Banyuasin Sepi

 173 total views,  2 views today

BANYUASIN – Sejak sepekan terakhir, gedung DPRD  Banyuasin yang berada di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, terlihat sepi. Pantauan Kabar Sumatera, Kamis (13/3), di gedung rakyat itu seakan tidak ada aktivitas.

Di setiap ruangan komisi, tidak terlihat ada anggota dewan. Sementara ruang pimpinan, dalam posisi terkunci.  Aktivitas di gedung dewan ini, hanyalah dilakukan staf Sekretariat Dewan (Setwan).

Sementara itu, di pelataran dan halaman kantor DPRD Banyuasin yang biasanya dipenuhi kendaraan milik wakil rakyat tersebut, kemarin terlihat lenggang. Malah yang ada justru, sekumpulan anjing liar yang berkeliaran.

Sejumlah warga yang hendak bertemu dengan para wakil rakyat di Banyuasin itu, harus balik kanan. Mereka pun harus kecewa, karena tidak ada satu pun anggota dewan yang bisa ditemui.

Eri (32), misalnya. Salah satu warga Banyuasin ini mengaku tidak bisa bertemu anggota dewan sehingga harus pulang dengan kecewa. “Tidak ada satu pun anggota dewan, ini sangat disayangkan. Jika seperti ini, bagaimana masyarakat mau menyampaikan aspirasinya,” keluh Eri.

“Saya sudah hampir satu minggu ini, bolak-balik ke gedung dewan untuk menyampaikan persoalan yang ada di desa tempat tinggal saya. Tetapi, tidak  ada satu pun anggota  dewan yang masuk kerja,” sambungnya.

Harusnya kata Eri, walau saat ini para anggota dewan tersebut sibuk melakukan sosialisasi agar terpilih kembali sebagai anggota dewan namun harusnya jangan sampai mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka itu kan di gaji oleh rakyat, harusnya bisa proporsional kapan memposisikan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dan kapan sebagai anggota dewan. Jangan kepentingan rakyat diabaikan, karena sibuk berkampanye,” tukasnya.

 

TEKS             : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster