Terkait Investasi Bodong, Dirut PT FM Dituntut Empat Tahun

 717 total views,  2 views today

Dirut PT FM, Faisal, terdakwa kasus investasi bodong saat menjalani persidangan di PN Palembang,

Dirut PT FM, Faisal, terdakwa kasus investasi bodong saat menjalani persidangan di PN Palembang,

PALEMBANG – Faisal, terdakwa penipuan investasi bodong yang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Fatriyal Member (FM), dituntut empat tahun penjara oleh jaksa, Rini Purnawati, saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Rabu (11/3).

Pria yang sudah melarikan uang ratusan nasabahnya ini dijerat pasal 378 KUHP.

“Dari keterangan saksi dan bukti dipersidangan, terdakwa terbukti melanggar pasal 378 KUHP. Selain itu, bukti berupa dokumen dari bank dikembalikan kepada pihak yang bersangkutan,” kata Rini.

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Nirmala menunda sidang. Sidang selanjutnya digelar Selasa (18/3).  Sebelum menutup sidang, Nirmala mempersilahkan Faisal membuat pembelaan lisan secara singkat.

“Saya serahkan seluruhnya kepada pengacara,” jawab Faisal singkat.

Saat mejalani sidang tuntutan, Faisal disaksikan oleh beberapa korban yang sudah ia tipu. Meski demikian, baik sidang dimulai hingga selesai, situasi tetap kondusif karena tidak ada korban yang emosional. Aparat kepolisian dan petugas kejaksaan juga tak butuh tenaga ekstra untuk mengembalikan Faisal ke ruang tahanan PN Palembang.

Seperti diketahui, Faisal dilaporkan nasabahnya ke Mapolda Sumsel karena dinilai sudah menipu nasabahnya. PT FM yang mulai bangkrut membuat Faisal tidak mampu mengganti rugi uang investasi nasabahnya. Faisal pun melarikan diri dan akhirnya berhasil dibekuk.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster