Sespimmen Polri Lakukan Penelitian di Polres OI

 118 total views,  4 views today

Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen).

Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen).

INDERALAYA – Tiga Markas Kepolisian Resort (Mapolres), yang berada di wilayah hukum Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi salah satu sampel dalam penelitian yang dilakukan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen).

Ketiga Polres tersebut yakni Polres Ogan Ilir (OI), Polres Banyuasin dan Polresta Palembang.

Ketua Tim penelitian dari Sespimmen Polri, Kombes Ali Tarunajaya didampingi anggotanya Kombes Ahmad Alwi, Rabu (12/3) di Mapolres OI, mengatakan, penelitian tersebut dalam rangka mengukur kemampuan managerial hasil didik Sespimmen Polri di wilayahnya guna mencapai role model perubahan kepemimpinan Polri dalam rangka penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat

“Untuk wilayah barat, kita ditugasi untuk melakukan penelitian, yakni Polres OI, Polres Banyuasin dan Polresta Palembang. Intinya Polri ingin berubah, tidak monoton terus,’’ lanjut Kombes Ali Tarunajaya.

Ia menambahkan, pelaksanaan penelitian sendiri berlangsung selama enam  bulan dengan tiga tahapan yakni persiapan, pelaksanaan dan laporan.

”Saat ini memasuki tahapan pelaksanaan, yakni di tiga Polres, pagi tadi kita di Polres Banyuasin, siang di Polres OI dan besok (hari ini Red) di Polresta Palembang,’’ tuturnya.

Dalam penelitian tersebut, sambung Kombes Ali, pihaknya bekerjasama dengan konsultan melakukan  pengambilan sampel dengan mengisi kuisioner yang sudah disiapkan, termasuk dengan melakukan wawancara.

Sasaran obyek, masih katanya, adalah masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), wartawan, pemkab, polisi dan pelajar.

“Hasilnya jelas obyektif, minimal  mendekatilah hasilnya,’’ pungkasnya.

Pantauan Kabar Sumatera, penelitian dengan mengambil sample baik dari anggota Polri, dan masyarakat dilakukan di aula Mapolres OI. Wakapolres OI, Kompol Lisbeth ikut menjadi responden penelitian.

Selain itu, para kasat dan kapolsek ikut ambil bagian dari penelitian tersebut. Sekitar 100 responden   mengisi kuisioner dari 115 pertanyaan dengan menjawab, (A), sangat Tidak Setuju. (B), tidak setuju, (C) setuju dan (D) sangat setuju.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi   

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster