Maling Bobol Tiga Ruko Sekaligus

6 total views, 3 views today

PALEMBANG  – Tiga rumah toko (ruko) di Kawasan Terminal Alang- Alang Lebar (AAL) dibobol maling sekaligus.

Ketiga toko tersebut diantaranya Toko Sinar jaya, CV Rizki Bersama dan Toko Jaya Makmur. Peristiwa pembobolan itu baru diketahui, Selasa (11/3),  sekitar pukul 08.30 WIB, saat karyawan hendak membuka tokonya.

Hendri (42), karyawan Toko Sinar Jaya yang menjual barang-barang elektronik ini, menduga pelaku masuk melalui pintu belakang. Hal itu terlihat dari atap seng bagian belakang terbuka, lalu pintu juga rusak diduga dicongkel.

“Kalau barang-barang yang hilang ada beberapa televisi LED, Playstation , Laptop, dan uang dalam lemari sekitar  Rp 9 juta. Kalau kerugian bisa mencapai ratusan juta,” ungkapnya, Rabu  (12/3).

Modus yang hampir sama juga dialami oleh ruko CV Rizki Bersama yang begerak di bidang jual beli tiket dan jasa pengiriman barang JNE ini.

Ajis (30) karyawan toko mengaku terkejut saat mengetahui meja pimpinan di dalam ruko telah diacak-acak. “Pelaku juga lewat pintu belakang dan barang yang hilang uang Rp 1,8 juta dalam laci,” ujarnya.

Satu ruko lagi yakni Toko Jaya Makmur tidak kehilangan barang-barang. Hanya saja, jendela pintu belakang sempat dirusak  pelaku. “Tidak ada yang hilang di toko kami hanya rusak jendela belakang saja. Ketahuannya juga pagi waktu mau buka toko,” ujar Sri (22) karyawan toko jaya Makmur.

Satu toko lagi, yakni Toko Bintang pada bulan Januari juga sempat dibobol pelaku. Walau tak ada barang yang hilang namun sempat membuat shock pemilik toko. ”Aku sempat shock waktu tahu ruko aku dibobol,” ungkap Sugiana (50), pemilik toko.

Dari pantauan di lapangan, terlihat di belakang ruko-ruko korban terdapat tanah lapang yang ditumbuhi semak-semak dan pohon karet. Diduga pelaku keluar masuk ke dalam ruko melalui semak-semak dan tanah lapang tersebut.

Terpisah, Kapolsekta Sukarami Kompol Imam Tarmudi didampigi Kanit Reskrim Iptu AK Sembiring mengaku sudah mengecek lokasi kejadian. “Laporan yang baru masuk satu ruko. Pelaku masih lidik dan anggota sudah mengecek lokasi kejadian,” ungkapnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com