Listrik Padam Lima Jam, Pelayanan di KPPT Lumpuh

 151 total views,  4 views today

PALEMBANG – Aktifitas pelayanan di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.15 WIB nyaris lumpuh. Hal tersebut dikarenakan,  listrik mati. Akibat padamnya listrik tersebut, sejumlah pelayanan berbasis teknologi terhenti.

Pantauan Kabar Sumatera, Rabu (12/3), sejumlah pelayanan yang mengandalkan pasokan listrik seperti di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Palembang, tidak bisa beroperasi.

Di KPPT, walau pun tetap operasional namun pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus izin tidak maksimal. Tak sedikit warga yang datang ke kantor KPPT, harus kecewa. Salah satunya, Rahmat.

Rahmat mengaku, sejak pukul 09.00 WIB, sudah datang ke KPPT. Namun, karena listrik padam, counter pelayanan tidak beroperasi. Sehingga, proses pelayanan menjadi terhambat. “Petugas KPPT tadi meminta maaf, sistem pelayanan terganggu akibat listrik padam,” ucap Rahmat.

Ia menyayangkan terganggunya pelayanan publik di KPPT tersebut, menurutnya walau listrik padam harusnya pelayanan tetap dilakukan.  “Seharusnya sekelas kantor pemerintah seperti KPPT, harus menyediakan listrik cadangan atau genset. Sehingga walau listrik padam, pelayanan tetap bisa beroperasi,” ungkapnya.

Kepala KPPT Palembang, Diankis Julianto yang dibincangi di ruang kerjanya mengakui pelayanan di KPPT terhenti akibat listrik padam. Namun kata Diankis, pelayanan yang terhenti hanyalah pelayanan secara elektronik.

“Petugas kita sebenarnya, siap memberikan pelayanan secara manual.  Pemohon yang hendak mengurus perizinannya, bisa mengisi formulir permohonan secara tertulis, nantinya saat listrik menyala, barulah data itu akan di input ke sistem,” ujarnya.

Diankis menyebut, padamnya listrik tersebut sebenarnya menambah beban kerja pihaknya, karena data yang harusnya tinggal di input ke sistem, terpaksa harus dilakukan secara manual akibat sistem yang tidak beroperasi akibat aliran listrik yang padam. “Tidak ada alasan pelayanan terhenti, karena listrik padam. Semua pelayanan tetap kita buka kok,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster