KPU Prabumulih Gelar Bimtek

 246 total views,  2 views today

Terlihat Sekretaris KPU  dan Komisioner KPU Kota Prabumulih foto bersama saat  Bimtek PPK dan PPS se- Kota Prabumulih.

Terlihat Sekretaris KPU dan Komisioner KPU Kota Prabumulih foto bersama saat Bimtek PPK dan PPS se- Kota Prabumulih.

PRABUMULIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih berusaha agar pelaksanaan pemilihan legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, maupun pemilihan DPD pada 9 April 2014  mendatang berjalan lancar tanpa gejolak yang berarti. Untuk itu, KPU di kota ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penghitungan Suara.

Bimtek yang dilaksanakan KPU Kota Prabumulih ini diperuntukkan bagi para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Grand Nikita selama dua hari. Tujuan Bimtek itu adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para PPK dan PPS saat menyelenggarakan pencoblosan tidak ada masalah.

Dalam isi sambutannya, Dinerson Sekretaris KPU Kota Prabumulih menyebutkan, penyelenggaraan Bimtek ini diharapkan dapat menjadi acuan dan menjadi pegangan di saat pencoblosan. Juga hal ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 26 tahun 2013 tentang perhitungan suara serta Peraturan KPU Nomor 27 tahun 2013 tentang rekapitulasi suara dan pelaksanaan bimbingan tekhnis ini diikuti oleh PPK sebanyak 30 orang dan PPS sebanyak 111 orang sehingga totalnya 131 orang.

Ketua KPU Kota Prabumulih Drs Takhyul Hamid MM mengatakan, dengan adanya Bimtek diharapkan bisa meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan pemungutan, perhitungan suara, serta rekapitulasi hasil perolehan suara pemilih baik ditingkat TPS, kelurahan, mapun kecamatan.

“Dalam mengikuti pemilihan legislatif baik DPR, DPRD, dana DPD, seorang calon yang sudah sanggup mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif berarti sudah mempunyai harapan untuk dapat memenangkan pertarungan dalam memperebutkan kursi untuk duduk sebagai anggota DPR, DPRD dan DPD, maka untuk itu diharapkan kepada para PPK dan PPS yang mengikuti Bimtek agar dapat menjalankan tugas pemungutan, perhitungan, serta rekapitulasi perolehan suara yang didapat oleh seorang calon tidak merasa dizolimi dengan mengurangi suara perolehan yang diperoleh baik di tingkat TPS, dan PPK,” jelas Takhyul.

 

TEKS    : IRSAN MATONDANG

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster