Threesila Band dari Besemah

 199 total views,  2 views today

PAGARALAM – Sejauh ini cukup banyak potensi yang muncul dari daerah Kota Pagaralam atau lebih dikenal dengan Bumi Besemah, tidak hanya dalam bidang pariwisata atau olahraga saja, termasuk pula dalam bidang bakat-bakat seni mulai bermunculan. Hal ini menjadi bukti jika putra Besemah ini mampu mengukir prestasi dalam berbagai bidang, seperti bidang seni musik telah lahir Threesila Band, yang sudah mampu membuat satu album pop dengan 12 judul lagu.

Threesila Band yang lahir 3 Maret 2013, sudah berulang kali mengukir prestasi dan tampil dalam beberapa even, seperti juara dua kompetisi band di Empatlawang, juara satu audisi band Indie di Lampung, juara tiga festival anak muda, juara favorit panggung terbuka dan juara satu vokalis terbaik lomba band.

“Group band ini lahir untuk menghipun bakat-bakar seni pemuda Pagaralam agar mampu melahirkan penyanyi yang profesional dan mampu go internasional serta yang paling penting dapat mengangkat nama Pagaralam di tingkat nasional dalam bidang seni,” ujar Supratman, vokalis Threesila Band, Selasa (11/3).

Menurutnya, memulai karir dibidang musik beraliran “jazz rock n roll” ini sejak 1998, baru aktif hanya untuk kegiatan tertentu saja. Namun setelah 2013 baru lebih digiatkan dan mulai merelis beberapa lagu. Adapun sejumlah lagu yang dikeluarkan Threesila Band, diantaranya Lubuk Hati, Lupakan, Angin Cintaku, Kenangan manis, Api Cemburu, Cerita Kecil dan Pangeran dan Ratu Mimpi.

“Lalu lagu Jangan Ragu, Yakult Lady, Ada Rindu dan Bersama. Semua hasil karya cipta ini sudah dirangkum dalam satu album perdana yang terdiri dari 12 kumpulan lagi hasil citpaan kami sendiri,” kata pria yang akrab disapa Maman saat disambangi Harian Umum Kabar Sumatera, kemarin.

Lanjutnya, untuk personil Threesila Band meliputi, Hendri gitaris, Yayan gitaris, Aris bassis, Romi Drumer, dan vokalis Maman. “Sebetulnya nama Threesila itu sendiri memiliki arti inspirasi, imajinasi dan ilustrasi,” ujarnya seraya berkata meskipun sudah mengeluarkan album dan mampu mengukir prestasi diberbagi even, tetapi keterbatasan biaya membuat gerak Threesila Band tersendat untuk melakukan promosi dan tampil di berbagai acara termasuk tampil di berbagai stasiun televisi di Indonesia.

Kendati demikian pihaknya mengalami berbagai kendala, mengingat segala sesuatu membutuhkan biaya. “Apalagi kita baru muncul sehingga semua harus membutuhkan biaya, kecuali sudah profesional tentunya akan memperbaik penampilan Threesila Band,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, H Ibnu Hajar SE mengatakan, pemerintah memberikan dukungan penuh dan supor terhadap semua aktifitas pemuda terutama yang memiliki prestasi di dalam bidang seni.
“Kita akan bantu mempromosikan dan mendukung prestasi anak muda Pagaralam termasuk group band Threesula. Apalagi bakat dan seni mereka ini mampu membawa dan mengharumkan nama daerah,” singkatnya.

 

TEKS : ANTONI STEFEN
EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster