SD Unggulan Akan Ditambah

 262 total views,  2 views today

PALEMBANG – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang akan menambah jumlah sekolah unggulan di metropolis terutama untuk sekolah dasar (SD). Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum, Disdikpora Palembang, Surmana menyebut kedepannya di setiap kecamatan akan ada sekolah unggulan.

Tujuannya jelas Sumarna tidak lain untuk memeratakan kualitas pendidikan di Kota Palembang. Selain itu, juga untuk memotivasi sekolah-sekolah agar berkembang menjadi lebih baik.

Saat ini jelas Sumarna, baru ada dua SD di kota pempek ini yang berstatus sekolah unggulan yakni SDN 87 dan SDN 179. “Kita akan persiapkan 14 SD lagi, untuk menjadi SD unggulan,” kata Sumarna yang dibincangi, Selasa (11/3).

Saat ini terang Sumarna, ke 14 SD yang akan menjadi sekolah unggulan itu sudah mulai disiapkan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) nya, fasilitas dan sarana serta prasrana belajarnya.

Ke 14, SD yang disiapkan menjadi SD unggulan tersebut sambung Sumarna adalah SDN 23 SDN 33, SDN 42, SDN 57, SDN 101, SDN 117, SDN 152, SDN 159, SDN 170, SDN 208, SDN 233, SDN 254, dan SDN 256 Palembang.

Pemilihan 14 sekolah ini urainya, dengan pertimbangan sekolah-sekolah tersebut secara sarana dan prasarana sudah layak. “Kita tinggal menambah jumlah guru dan melatih guru di SD tersebut, dengan mendatangkan instruktur dari pusat,” jelasnya.

Kepala sekolah (Kepsek) calon sekolah unggulan tersebut sambungnya, juga sudah dipanggil Disdikpora. Mereka sudah diminta untuk mempersiapkan segala keperluan untuk pembentukan sekolah unggulan, baik SDM maupun sarana dan prasarana.

“Namun kita sudah minta kepsek masing-masing SD itu, tidak menjadikan ini sebagai beban. Mereka justru harus bangga, kalau sekolah yang mereka pimpin bakal menjadi sekolah unggulan,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster