Ruswanto Terkapar Ditembak Perampok

 270 total views,  2 views today

PALI – Aksi perampokan sepeda motor kembali terjadi. Kali ini menimpa Ruswanto warga RT 8 RW 4 Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Korban Ruswanto terkapar lantaran ditembak pelaku yang berjumlah dua orang. Melihat korbannya tidak berdaya, pelaku langsung melarikan sepeda motor milik korban yakni Yamaha Vega-RR Warne biru BG 6686 QB.

Informasi yang dihimpun, kejadian terjadi pada Selasa (11/3), dimana korban Ruswanto pulang dari bekerja di PT Suryabumi Agrolanggeng dan bermaksud mengunjungi temannya di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing.

Tidak ingin sepeda motor yang baru dibelinya enam bulan lalu itu lecet atau rusak, saat di jalan yang berbatu dan berdebu, korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian itu berjalan pelan.

Ia rela ditinggal jauh oleh rekannya konvoi, Wancik yang saat itu berboncengan dengan istrinya.

Setiba didekat tower GSM di perempatan jalan servo, tiba-tiba dipepet oleh sepeda motor Yamaha Vixion warna putih sambil mengacungkan pistol. Pelaku menyuruh korban berhenti dan turun dari motornya.

Merasa takut dengan ancaman pistol, Ruswanto pun berhenti dan menyerahkan sepeda motornya. Ketika ada mobil yang melintas, Ruswanto bermaksud meminta pertolongan kepada sopir mobil tersebut.

Mengetahui korbannya mencoba melawan, salah satu dari dua penodong langsung menembak kaki kanan Ruswanto. Satu timah panas pun bersarang dikakinya. Dan pelaku langsung kabur ke jalan servo. Menghilang entah kemana.

Sementara korban diselamatkan temannya Wancik bersama sopir mobil ke RSUD Talang Ubi.

“Aku tidak kenal sama pelaku kak. Soalnya mereka pakai helm tertutup. Satu pakai jaket hitam satunya lagi jaket putih. Trus dia (pelaku), bawa pistol,” aku Ruswanto.

Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL membenarkan peristiwa tersebut. “Saat ini anggota kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Zai’an kepada Kabar Sumatera.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster