Pol PP Turunkan Paksa Atribut Kampanye

 288 total views,  2 views today

Anggota Sat Pol PP Banyuasin, menertibkan sejumlah atribut kampanye milik caleg dan calon anggota DPD yang dipasang di luar zona kampanye, seperti di kawasan Jalinsum tepatnya di Kecamatan Talang Kepala, Selasa (11/3). Foto : Diding Karnadi

Anggota Sat Pol PP Banyuasin, menertibkan sejumlah atribut kampanye milik caleg dan calon anggota DPD yang dipasang di luar zona kampanye, seperti di kawasan Jalinsum tepatnya di Kecamatan Talang Kepala, Selasa (11/3). Foto : Diding Karnadi

BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Selasa (11/2), melakukan penertiban terhadap atribut kampanye luar ruangan milik calon anggota legislatif (caleg) dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), yang melanggar zona kampanye.

Sebelumnya, Pemkab Banyuasin sudah memberikan waktu bagi partai politik (parpol) peserta pemilu di Banyuasin, untuk menertibkan sendiri atribut milik caleg mereka. Ternyata, sampai kemarin, himbauan tersebut tidak dipedulikan.

Kepala Sat Pol PP Banyuasin, Hartawan menyebut, sebelumnya caleg maupun calon anggota DPD,  sudah dihimbau untuk menertibkan sendiri atribut kampanye milik mereka. Namun sampai batas waktu, himbauan itu tidak dipedulikan.

“Karena himbauan kita tidak dipedulikan, terpaksa kita turunkan secara paksa atribut kampanye yang melanggar zona. Semua atribut kampanye yang bertebaran di ruas jalan protokol, yang tidak termasuk zona kampanye akan kita tertibkan,” kata Hertawan yang dibincangi di sela-sela penertiban atribut kampanye di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Ia menerangkan, ada sejumlah kawasan yang menjadi fokus untuk ditertibkan. Diantaranya di kawasan jalan protokol, beberapa titik di Kelurahan Sukajadi, dan Tanahmas.

di kawasan Kecamatan Talang Kelapa sendiri ada beberapa titik yang akan ditertibkan. “Namun ada beberapa titik di Kelurahan Sukajadi, yang masuk kawasan zona kampanye diantaranya depan gerbang Hotel Twinstar, dan di depan pagar PT Tunas Baru. Di luar itu, akan kita tertibkan,” ucapnya.

Diterangkan Hartawan, penertiban tersebut dilakukan secara serentak di semua wilayah Kabupaten Banyuasin.  Sat Pol PP bebernya, membentuk tiga tim untuk menyisir sejumlah kawasan misalnya di Kecamatan Betung, Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan gerbang perbatasan antara Kota Palembang dan Banyuasin.

 

TEKS        : DIDING KARNADI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster