Pemekaran Kikim Area Jangan Dipolitisasi

 279 total views,  2 views today

LAHAT – Sejumlah tokoh masyarakat Kikim Area mengaku senang dengan perkembangan pemekaran Kikim Area menjadi kabupaten baru. Diharapkan sebelum 2015 nanti sudah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Namun kemajuan tersebut jangan sampai di politisasi, sebab semau murni untuk kepentingan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Herliansyah yang juga tokoh masyarakat Kikim Area, Selasa (11/3) menjelaskan, perkembangan proses pemekaran Kikim Area saat cukup baik. Apalagi tinggal selangkah lagi menjadi kabupaten baru, karena tinggal menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri dan pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU).

Ia berharap cita-cita masyarakat tersebut bisa segera terwujud, dengan pengesahan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dengan adanya otonomi sejumlah potensi yang ada bisa dioptimalkan, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di lima Kecamatan di wilayah Kikim Area.

Namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lahat ini meminta, agar proses pemekaran yang saat ini berlangsung tidak dipolitisir untuk berbagai kepentingan. Terutama digunakan untuk keuntungan pribadi dan golongan, seolah-olah menjadi aktor utama dan memiliki peran penting di dalamnya. Sehingga makna untuk kesejahteraan masyarakat luar menjadi hambar, karena memiliki kepentingan tertentu di dalamnya.

“Masyarakat menghormati semua yang memiliki peran penting, tapi jangan pernah dipolitisir untuk kepentingan tertentu,” ujar Herliansyah.

 

TEKS     :JUMRA ZEFRI
EDITOR     :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster