PDAM Tirta Saka Selabung Terapkan Sistem Pembayaran Online

 1,323 total views,  4 views today

Ilst. Pajak Online

Ilustrasi

MUARADUA – Pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung, mulai bulan depan tidak lagi perlu repot-repot untuk mendatangi kantor perusahaan daerah milik Pemkab OKU Selatan itu, guna membayar tagihan rekening air bersihnya.

Pasalnya menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Saka Selabung, H.Hendra Gubawan, pembayaran rekening air bersih itu bisa dilakukan oleh pelanggan melalui sistem online. Sistem ini terang Hendra, juga akan memudahkan pelanggan untuk mengecek berapa jumlah pemakaian air bersih mereka perbulan.

“Sistem online ini, selain untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan juga untuk mencegah terjadinya kebocoran pendapatan,” kata Hendra yang dibincangi di sela-sela mengecek bak penampungan air yang berada di Pemkab OKU Selatan, Selasa (11/3).

“Sistem pembayaran online ini di Sumsel baru diterapkan di tiga PDAM yakni PDAM Tirta Saka Selabung, PDAM Tirta Musi dan PDAM Tirta Randik,” terangnya.

Ia juga menerangkan, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung mencapai enam ribu pelanggan, yang berada di tiga kecamatan yakni Muaradua, Buay Pamaca dan Buay Rawan.

Untuk mensulplai kebutuhan air bersih ke pelanggan tersebut beber Hendra, PDAM Tirta Saka Selabung mengandalkan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang berada di Kecamatan Buay Pemaca dengan kapasitas produksi 60 liter perdetik.  “Inilah kenapa, kita belum bisa melayani pelanggan secara maksimal seperti di Pasar Ilir, Pasar Tengah dan Kelurahan Kisau,” ucapnya

Mengenai kualitas air yang masih sering dikeluhkan pelanggan, Hendra mengaku memang belum terlalu baik. Hal itu terangnya disebabkan Water Treatment Plan (WTP) yang berada di Simpang Pedagan, kondisinya sudah tidak layak.

“Suplai air yang masuk ke WTP, sudah melebihi kapasitasnya. Sehingga kualitas air yang dialirkan ke pelanggan, tidak semurni air yang langsung kita ambil di Way Imus. Kita juga telah mengusulkan, untuk penambahan WTP termasuk penggantian pipa lama dengan pipa baru yang memiliki diameter lebih besar,” tukasnya.

 

TEKS     : FITRI

EDITOR     : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster