Ngejambret, Joko Jadi Bulan-bulanan Warga

 184 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tertangkap tangan saat melakukan kejahatan jalanan (Jambret), Joko Suprianto (20), babak belur jadi bulan-bulanan massa yang menangkapnya, Senin (10/3).

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Jalan Lebong Siarang, Lorong Sumber Agung, NO 3956, RT 16, RW 04, Kelurahan Suka Jaya, Kecamatan Sukarami Palembang, harus menjalani hari-harinya dibalik penjara Polsekta Kemuning, Palembang.

Tidak hanya bonyok dihajar massa, satu unit sepeda motor yang digunakan Joko untuk menjambret, hangus dibakar masa yang kesal akan perbuatan Joko dan seorang rekannya yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian.

Informasi yang didapat, aksi jambret yang dilakukan di Jalan AKBP H Umar, Kecamatan Kemuning, Palembang itu saat tersangka dan temannya Riki (DPO) menggunakan  sepeda motor Yamaha Vega R warna merah dengan nomor polisi  BG 3716 RC.

Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), tersangka melihat korban, Mifta Holjanna (14), warga Jalan AKBP H Umar, Lorong Musyawarah, RT 04, RW 04, NO 453, Kelurahan Ario Kemang, Kecamatan Kemuning sedang memainkan handphone (Hp) Blackberry milikya.

Riki yang saat itu sebagai joki langsung membalikan sepeda motornya dan langsung menarik Hp milik korban dan langsung melarikan diri. Korban yang kaget lagsung berteriak jambret, warga yang melihat aksi itu langsung melakukan pegejaran.

Alhasil, massa berhasil mengamankan Joko dan sempat menjadi bulan-bulanan masa,  hingga masa yang kesal atas ulahya lagsung membakar sepeda motor milik pelaku. Sementara Riki berhasil melarikan diri dengan membawa Hp milik korban.

Kapolsekta Kemuning, Palembang, Kompol, Nuraini, melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya membenarkan adanya penagkapan penjambret yang berujung amuk warga tersebut.

“Pelaku berhasil ditangkap oleh anggota polsek Kemuning di banto oleh masyarakat sekita kejadian, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolsek Kemung, sementara itu R masih dalam pengejaran,” tukas Yahya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster