Gelar Pameran Foto, UPC Tingkatkan Eksistensi

 263 total views,  2 views today

Salah Satu Pengunjung sedang Menikmati Foto-foto Karya Fotografer Ukhuwah Photo Club (UPC) | Bagus Park

Seorang anggota Ukhuwah Photo Club (UPC) nampak merapikan deretan foto yang digantung dalam pameran foto karya mahasiswa Jurnalis kampus di kampus IAIN Raden Fatah Palembang, Selasa (11/3). Pameran ke-2 yang mengangkat tema “All About IAIN” ini diselenggarakan 11-12 maret 2014.|      Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Guna meningkatkan eksistensinya di dunia fotografi Ukhuwah Photo Club (UPC) yang berada dibawah naungan Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang, menggelar pameran foto jalanan di IAIN Raden Fatah Palembang Selasa (11/3).

Hairul Akbar ketua UPC mengatakan, pameran kali ini diselenggarakan untuk menggaet mahasiswa IAIN yang memiliki hobi fotografi untuk bergabung dan belajar bersama dalam komunitas UPC. “Ini merupakan pameran kedua yang kita laksanakan, sebelumnya kita juga sudah melakukan pameran dengan tema foto lingkungan,”ungkap pria yang biasa disapa Abai.

Setiap pameran yang digelar kata Abai, dikonsep dengan matang dan mengangkat tema-tema menarik dalam dunia foto. Pertama lalu pameran foto UPC mengusung tema “Lingkungan” dan sekarang tema yang diusung yaitu “All About IAIN”.

“Foto yang akan dipamerkan ialah foto yang diambil oleh anggota UPC sesuai dengan tema yang diusung,”katanya.

Komunitas UPC kata dia, juga menerima permintaan dari masyarakat yang mau menggunakan jasa UPC. Seperti saat ini pihaknya sedang menggarap majalah otomotif yang diminta oleh sebuah komunitas.

Abai berharap, kedepannya UPC akan dapat menggelar pameran foto seperti ini sebagai  rutinitas mingguan bukan hanya bulanan. Dapat mengadakan pameran di sekolah-sekolah di Palembang. Serta menjadi club yang juga diperhitungkan di kancah club atau komunitas nasional dan internasional nantinya.

Sementara itu, Hilda Silfiani salah satu pengunjung pameran foto memberikan apresiasinya terhadap UPC dirinya menilai foto-foto yang dipajang sangat menarik. Ini juga dapat membuat UPC lebih kreatif, maju dan bagus lagi dengan menunjukkan foto-foto yang berkualitas.

 

TEKS : ellyvon pranita (MG)

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster