XL Segera Rampungkan Akuisisi

 257 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) akhirnya merestui rencana akuisisi dan merger antara XL dengan Axis Telekom Indonesia (Axis). KPPU menilai tidak ada praktek monopoli bila peleburan ini dilakukan.

KPPU telah mengeluarkan pendapatnya yang menyatakan bahwa tidak terdapat kekhawatiran terjadinya praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang disebabkan oleh pengambilalihan saham Axis oleh XL. Keputusan KPPU ini membawa XL semakin dekat untuk merampungkan akuisisi.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan KPPU. Hal ini merupakan momentum penting bagi proses konsolidasi industri telekomunikasi nasional,” kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, melalui rilis yang diterima Kabar Sumatera, Senin (10/4).

“Dengan diperolehnya restu dari KPPU tersebut, kami telah memenuhi seluruh persyaratan dari Perjanjian Jual Beli Bersyarat (CSPA) yang terkait dengan regulator. Terwujudnya merger XL-Axis akan memberikan manfaat dan keuntungan yang besar kepada pelanggan, serta menciptakan industri telekomunikasi yang akan semakin sehat.” klaimnya.

Selain KPPU, sebelumnya XL juga telah memperoleh persetujuan dari Kementrian Kominfo, persetujuan dari pemegang saham dan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) serta pernyataan efektif dari OJK.

Dia juga menambahkan, XL akan berkomunikasi secara rutin dengan KPPU untuk memastikan bahwa proses akuisisi dan merger ini akan selalu tunduk dan patuh kepada peraturan yang berlaku, serta manfaat merger yang dijanjikan benar-benar dapat dinikmati pelanggan.

Dia meyakini merger XL-Axis tidak akan menciptakan ruang terjadinya monopolistik.”Jumlah total pelanggan XL-Axis pasca merger nanti akan mencapai lebih dari 65 juta, yang mewakili sekitar 21% pangsa pasar. Angka ini masih jauh di bawah pangsa pasar dari beberapa operator lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Marketing Communication XL Palembang, Anom mengatakan kita sangat berterima kasih dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang telah memberikan persetujuannya terhadap rencana akuisisi dan merger antara XL dan Axis Telecom Indonesia (AXIS).

“Dengan akuisisi dan merger XL-AXIS akan sangat banyak memberikan manfaat bagi industri, pemerintah dan pelanggan. Merger XL-AXIS ini akan mendorong peningkatan jumlah pelanggan XL dan memperbesar komunitas sesama pengguna (bigger),” katanya.

Merger ini juga akan meningkatkan kualitas layanan dan jaringan yang lebih baik (better) serta ketersediaan produk dan layanan customer service yang semakin luas di pasar.
TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster