Sosialisasi Pemilu, KPU Gelar Jalan Sehat

 228 total views,  2 views today

Kapolres OI AKBP Asep Jajad Sudrajat bersama Ketua KPU OI, Anahrir saat melepas jalan sehat.

Kapolres OI AKBP Asep Jajad Sudrajat bersama Ketua KPU OI, Anahrir saat melepas jalan sehat.

INDERALAYA – Ratusan masyaraakat dari berbagai elemen mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (9/3), kemarin.

Jalan sehat yang serentak digelar oleh KPU di seluruh Indonesia sebagai langkah KPU baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat ikut serta dalam pemilu tersebut.

Mengambil start di Komplek KPU OI, di Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, ratusan peserta berjalan disisi Jalan Lintas Timur (Jalintim), menuju menuju komplek Taman Permata Indah (TPI), dan keluar di sisi lapangan dekat Polsek Inderalaya. Rute tersebut sejauh 5km.

Jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat dan Ketua KPU OI, Anahrir.

Acara yang digagas panitia menghibur dan terlihat santai. Bahkan, peserta juga dimanjakan dengan beberapa handiah menarik mulai dari Payung hingga televisi dalam bentuk doorprice. Suasa menjadi sememangat saat pemandu acara meneriakan yel-yel Pemilu yang diikuti para peserta jalan sehat.

Ketua KPUD OI, Anahrir dalam sambutannya mengatakan, jalan sehat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesai sebagai langkah KPU untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada 9 April mendatang.

“Ini serentak di seluruh Indonesia. KPU menginginkan angka pemilih naik dan bisa menekan Golput,” tuturnya.

Anahrir menambahkan, diakui, baik ditingkat pusat hingga daerah, angkat partisipasi pemilih hanya mencapai 70 persen memilih. Untuk itu, dengan adanya sosialisasi dibalut dengan jalan sehat, diharapkan partisipasi pemilih naik.

“Khusunya pemilih pemula. Kita ingin pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kita ingatkan, pada 9 April mendatang, mari kita datang ke TPS untuk memperikan hak suaranya demi kemajuan bangsa kedepan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati OI, H. Mawardi Yahya diwakili oleh Asisten I, H. Herman dalam kesempatannya mengajak masyarakat Ogan Ilir (OI), untuk ikut serta mensukseskan Pemliu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Selain itu, lanjut H. Herman, dirinya juga menghimbau agar semua elemen masyarakat turut serta menciptakan pemilu yang adil, jujur serta menjaga ketertiban.

“Kita mengajak semua untuk sama-sama menjaga Pemilu ini berjalan dengan lancar, damai tanpa ada gangguan kantibmas,” tuturnya.

Ia menambahkan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi untuk meningkatkan angka pemilih dan menekan golput.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OI, H. Mawardi Yahya diwakili oleh Asisten I, H. Herman, Ketua KPU OI, Anahrir dan seluruh anggota komisioner KPU, Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, Ketua Panwaslu OI, Syamsul beserta anggota selurh PPK se Ogan Ilir dan masyarakat sekitar. (ADV).

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster