Sejarah Berdirinya NLC

 126 total views,  4 views today

komunitas Nissan Livina Club (NLC)

komunitas Nissan Livina Club (NLC)

Berawal dari kecintaan sekelompok orang terhadap produk Nissan Livina. Akhirnya terbentukla komunitas yang diberi nama Nissan Livina Club (NLC) pada 21 Juli 2007 silam.

Kgs. Muhammad Saleh, Salah Satu Inisiator NLC mengatakan, sejak diluncurkannya produk baru Nissan yaitu Livina pada 2006 silam, ternyata cukup menarik perhatian masyarakat untuk memiliki mobil tersebut karena beberapa keunggulannya. Meilihat fenomena inilah akhirnya sebagian pengguna Nissan Livina berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas yang kemudian disepakati dengan nama NLC.

Akhirnya kata dia pada 21 Juli 2007 lalu NLC diresmikan. “ Kita membentuk komunitas ini untuk menjali silaturahim antar pecinta Nissan Livina. “Ternyata banyak masyarakat yang antusias dan bergabung dalam komunitas ini dan sekarang sudah memiliki member hingga 100 orang khusus di Sumsel,”katanya.

Ia juga menjelaskan, komunitas ini mempunyai koordinator setiap daerah, dan mempunyai ketua pusat.

Tak hanya itu kata dia, club ini ada program tahunan yaitu touring akhir tahun, “Touring ini dilaksanakan dua kali setahun. Kesepakatan tempatnya hasil dari mufakat anggota bersama,” ujarnya.

Muhammad Saleh menyebutkan, hingga saat ini NLC sudah memiliki sekitar 2500 mamber di seluruh Indonesia. “Anggota Livina Club ini dari berbagai kalangan, kami tidak membedakan status. Yang terpenting ada Mobil Livina. Dan syarat untuk bergabung dengan komunitas ini bisa dilihat di website kami, www.livinaclub.com,” lanjutnya.

Selain mendaftar di website, Muhammad Saleh menyebutkan yang mau mendaftar menjadi anggota juga wajib membayar uang registrasi dua tahun sebesar Rp 200.000,-,  “Setelah dua tahun pertama membayar Rp 100.000 untuk dua tahun selanjutnya” katanya.

Di tempat yang sama. Firman, Koordinator Wilayah Sumatera Selatan Periode 2014-2015, menyebutkan bahwa di wilayah ini, Livina Club sudah ada sejak tahun 2007. “Untuk mamber yang terdaftar di wilayah sumsel lebih kurang 100 member,” sebutnya.

Untuk wilayah Sumsel terangnya, NLC juga memiliki cabang disetiap daerah. “Livina Club ada di Kota Palembang, Kota Prabumulih, Muaraenim dan kabupaten lainnya,” ungkapnya. Ia juga mengharapkan, Livina Club ini dapat merkembang dan membawa pesan kekeluargaan bagi membernya. “ Club ini di bentuk atas dasar kekeluargaan. Maka, seluruh member Livina Club artinya adalah satu keluarga,” tutupnya.

 

Teks : Ahmad Supardi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster