Rumah Dibobol, Uang Rp 35 Juta dan 31,5 Suku Emas Raib

 269 total views,  2 views today

PALEMBANG – Rumah milik Rohimuddin HN (50), di Jalan Dr Cipto, NO 2, RT 41, RW 14, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (9/3), sekitar pukul 15.30 WIB, dibobol maling.

Akibat kejadin tersebut, sedikitnya emas seberat 31,5 suku, uang tunai Rp35 juta, satu camera digital dan satu Handphone BlacBerry dengan total ditaksir Rp165 juta berhasil dibawa kabur pelaku.

Informasi dihimpun, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah Rohimuddin sedang keluar kota. Sedangkan istri dan anaknya jaga toko kayu jati di dekat Kambang Iwak (KI).

Karena ingin mengambil sesuatu di rumah, salah satu anak korban pulang ke rumah, dilihatnya rumah masih terkunkci pagar dan pintu utama tidak rusak. Tapi ketika korban masuk, tiga kamar sudah berantakan, bahkan satu pintu kamar papannya dijebol oleh pelaku supaya bisa masuk lantaran tidak berhasil mencongkel kunci.

Anak korban langsung memberi tahu ibunya lalu dilaporkannya ke Polsekta IB II. “Mungkin pelaku beraksi disiang hari waktu sedang hujan. Saat itu rumah memang sedang kosong, karena kami sedang bekerja, biasanya saya baru pulang kerumah pada malam hari,” kata Rohimuddin.

Rohimuddin juga menduga pelaku awalnya hendak masuk melalui jendela samping kiri karena ada bekas congkelan benda keras. Karena tidak berhasil pelaku masuk melalui pintu samping kanan yang langsung masuk ke kamar belakang dengan cara dicongkel. Dari kamar belakang, pelaku mengacak-acak isinya.

Setelah itu, pindah ke kamar depan dengan menjebol setengah kayu pintu lantaran pelaku tidak berhasil menjebol pintu, selanjutnya berpindah ke kamar tengah.

“Ada tiga kamar yang diacak-acak pelaku. Saya dan keluarga baru dua tahun tinggal disini. Memang disini tidak aman, karena ada rumah tetangga yang juga sudah dibobol maling,” kata Rohimuddin yang baru pulang dari Jakarta.

Kapolsekta IB II Kompol Tukino membenarkan kejadian tersebut, pihakannya juga telah menerima laporan korban serta melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelakunya diperkirakan lebih dari satu orang dan masih proses lidik. Diduga para pelaku beraksi pada malam hari dengan masuk melalui pintu samping dengan cara dicongkel mengunakan benda keras,” kata Tukino.

Teks : Oscar Ryzal
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster