MTQ ke-XI Kota Lubuklinggau Meriah

 272 total views,  2 views today

PEMBUKAAN PENABUHAN BEDUK OLEH WALIKOTA LLG

Pembukaan Penabuhan Beduk Oleh Walikota Lubuk Linggau

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI se-Kota Lubuklinggau. Acara ini berlokasi di halaman Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (10/3).

H Lutfi Ishak, Ketua Panitia MTQ ke-XI menyampaikan, MTQ ini berlangsung cukup meriah. Selain dihadiri ratusan peserta dan penonton, di acara MTQ ke-XI menampilkan ratusan penari kolosal dari siswa-siswi sekolah Islam yang ada di kota ini.

“Alhamdulillah saat pembukaan MTQ ke-XI Kota Lubuklinggau ini membuat semua penonton terpukau dengan tarian kolosal itu,” ucap Lutfi  Ishak yang juga Kabag Kesejahteraan Rakyat Kota Lubuklinggau.

Dalam isi sambutannya, Wali Kota Lubuklinggau Drs H SN Prana Putra Sohe MM menyebutkan, dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberi nikmat kesehatan. Sehingga di MTQ ke-XI ini bisa berkumpul serta bersilaturahmi dengan para alim ulama dan para qori terbaik se-Kota Lubuklinggau.

“Saya menjamin tidak akan ada peserta titipan. Siapapun yang menjadi MTQ ke-XI, ini meru­pakan potensi yang dimiliki Kota Lubuklinggau. Jadi tidak ada istilah pinjam qori dan qoriah dari luar daerah,” tegas Prana.

Tujuan lomba MTQ ini, sambung Prana, agar para generasi penerus bisa menjadi generasi yang lebih baik serta bisa memahami, memertahan­kan, dan melestarikan keutuhan Alquran.

“Lomba MTQ ini diadakan guna meng­olah dan mengasah potensi yang dimiliki. Sehingga generasi penerus bisa meles­tarikan dan menjaga keu­tuhan yang ada dalam Alqur­an,” ungkapnya.

Di kegiatan MTQ ke-XI tingkat Kota Lubuk­linggau diikuti delapan kecamatan di wilayah Kota Lubuklinggau dengan total peserta 209 orang. Peserta berlomba di berbagai cabang yakni Tila­wah Quran, Hifzil (Hafalan),  Khottil (Kaligrafi), Fahmi (Cerd­as Cer­mat), dan cabang Syahril (Pen­sya­rahan) terdiri dari 18 go­longan.

Pembukaan MTQ ke-XI se-Kota Lubuklinggau ditandai dengan pemukulan bedug oleh H SN Prana Sohe yang didampingi pengurus FKPD, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover Christian Lumban Gaol, Kasdim 0406 Mura, Mayor Inf Khairul, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki, Ketua Pengadilan Agama, dan Sekda Kota Lubuklinggau, Ir H Parigan Syahrin. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster